Sukses

Manfaatkan Posko Mudik di Sepanjang Jalur ke Kampung Halaman

Liputan6.com, Jakarta - Jelang lebaran pasti bakal dibarengi dengan tradisi mudik lebaran bagi sebagian masyarakat Indonesia. Menempuh perjalanan jauh, siap dilakukan untuk berkumpul bersama keluarga di kampung halaman.

Biasanya, mudik lebaran selalu menggunakan berbagai moda transportasi, seperti kereta api, bus, pesawat, atau kendaraan pribadi seperti mobil dan motor, dan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumennya, para agen pemegang merek biasanya akan membuat program posko mudik di beberapa titik.

Seperti Toyota Astra Motor (TAM) yang siap menyambut musim mudik lebaran dengan menyediakan bengkel yang tetap beroperasi selama cuti bersama, serta posko siaga dan bengkel siaga yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Selain Toyota, Daihatsu juga menyiapkan posko siaga mudik lebaran mulai 22 Juni hingga 1 Juli 2017. Daihatsu menyediakan 10 Posko Siaga dan 39 Bengkel siaga.

Untuk 10 Pos Siaga dilengkapi fasilitas gratis oli 2 liter untuk setiap pembelian 2 liter, perbaikan kendaraan, pemeriksaan kesehatan, sampai makanan gratis.

Sementara itu, Nissan Motor Indonesia (NMI) dan Datsun Indonesia juga siap layani pemudik, dengan memanfaatkan sejumlah rest area untuk dijadikan posko mudiknya.

Layanan yang terangkum dalam sebuah program purnajual tersebut meliputi Rest Point, Mobile Siaga dan Bengkel Siaga & Siaga+.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Posko Mudik Motor

Selain produsen mobil, untuk produsen sepeda motor seperti Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), juga menyediakan delapan Pos Jaga yang beroperasi selama 24 jam di area Jawa dan 36 Bengkel Jaga di area Jawa, Bali, Sumatera dan Sulawesi.

Posko Mudik Yamaha dilengkapi berbagai fasilitas, mulai dari servis gratis dengan pengecekan Fuel Injection menggunakan Yamaha Diagnostic Tool Versi 3, pembersihan tangki gratis, dan pembersihan injektor gratis.

Pemudik juga mendapatkan layanan isi nitrogen gratis untuk memastikan kenyamanan dan keamanan ban yang disediakan oleh IRC. Tersedia juga pembelian spare part dan apparel dengan diskon 20 persen.

Sedangkan untuk Astra Honda Motor (AHM) siap melayani pemudik melalui jaringan bengkel resminya, dan mekanik Honda siap melayani sepanjang jalur Lampung hingga Bali, selama periode 22 Juni-29 Juni 2017 di area peristirahatan Bale Santai Honda (BSH).

Konsumen dapat melakukan service ringan dan perbaikan darurat secara gratis, dan jika diperlukan tersedia penggantian part Honda Genuine Part (HGP) dengan harga spesial.

Area peristirahatan BSH dapat dijumpai di jalur utara, mulai Tanjung Sari Lampung, Serang, Tangerang, Pamanukan, Cirebon, Tegal, Batang, Ungaran, Caruban, Mojokerto, Kepanien, Probolinggo, hingga Tabanan Bali. Sedangkan untuk rute selatan, BSH berada di Cianjur, Nagrek, Tasikmalaya, Jatiwalangi dan Purworejo.
 

Artikel Selanjutnya
Bus Pemudik dari Jawa dan Sumatera Berdatangan ke Terminal Kalideres
Artikel Selanjutnya
Arus Balik, Pemudik Lintasi Jabar Capai 1,2 Juta