Sukses

Toyota 86 Pecahkan Rekor Drift Non-Stop 6 Jam

Liputan6.com, Jakarta Toyota melakukan penyegaran terakhir pada 86 pada tahun lalu. Wajahnya terlihat lebih segar, dan struktur rangkanya menjadi lebih kaku. Namun secara keseluruhan, masih sama dengan mobil yang mengawali debutnya pada awal 2012 lalu.

Itu bukanlah hal yang buruk, karena 86 sangat terkenal dengan kemampuannya untuk drifting. Beberapa kali 86 digunakan untuk melakukan aksi drift yang memukau. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Haral Muller dengan aksi drift sepanjang 144,126 km pada tahun 2014.

Hanya saja, rekor tersebut kini terpecahkan oleh jurnalis asal Afrika Selatan, Jesse Adams. Dikutip dari carscoops, Minggu (18/6/2017), Jesse sanggup mempertahankan aksi drift sejauh 168,502 km dengan kecepatan rata-rata 29 km/jam. Jika dihitung-hitung, maka durasi 86 melakukan aksi drifting nyaris mencapai 6 jam,

Metode untuk pengukuran rekor ini adalah roda belakang harus selalu berputar saat waktu dihitung. Perubahan arah diperbolehkan, tapi roda belakang harus selalu berjalan, dan kehilangan traksi tentunya.

Aksi ini dilakukan dengan menggunakan Toyota 86 standar, dengan penambahan tangki bahan bakar yang disematkan di daerah ban cadangan. Saat ini, data dari Performance Box sedang dikirimkan ke Guinness World Records untuk verifikasi resmi.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Daftar Mobil-Mobil Sport dan Cepat di GIIAS 2017
Artikel Selanjutnya
Mobil-Mobil Berharga Miliaran Rupiah di GIIAS 2017, Apa Saja?