Sukses

Ternyata, Sudah Ada Orang Indonesia Punya Aston Martin Valkyrie

Meskipun belum meluncur, ternyata sudah ada orang Indonesia yang memesan hypercar Aston Martin baru, Valkyrie.

Liputan6.com, Jakarta - Aston Martin saat ini tengah mengembangkan hypercar terbarunya, Valkyrie. Model ini merupakan proyek kerja sama yang dikembangkan oleh pabrikan asal Inggris tersebut dengan Red Bull.

Meskipun belum meluncur secara resmi di pasar global maupun di Tanah Air, ternyata sudah ada satu orang Indonesia yang memesan hypercar yang kabarnya hanya akan diproduksi sebanyak 99 unit ini.

"Customer di Indonesia sudah ada yang pesan. Namun, dia bukan beli yang untuk versi jalanan tapi yang track use," jelas Irmawan Poedjoadi, CEO Aston Martin Jakarta, saat ditemui di bilangan Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Lanjut Irmawan, untuk produksi Aston Martin Valkyrie memang ada dua, yaitu untuk jalan raya dan untuk sirkuit balap. Khusus untuk penggunaan di lintasan balap, Aston Martin hanya akan memproduksi sebanyak 25 unit.

"Customer kita mengetahui, bahwa mobil itu tidak mungkin dipergunakan di Indonesia. Apabila mungkin juga pasti tidak ada jalannya. Makanya dia lebih baik punya yang untuk di lintasan balap," tambahnya.

Aston Martin Valkyrie ini memang tidak akan dibawa ke Indonesia, dan sang pemilik hanya akan menyimpan hypercar bertenaga dahsyat tersebut di pabrik Aston Martin, dan saat ingin digunakan bisa langsung di 'gas tipis-tipis' di sirkuit balap.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.