Sukses

Belum Meluncur, Suzuki Jimny Sudah Ludes

Liputan6.com, Jakarta Mobil legendaris Suzuki Jimny akan kembali masuk ke ranah pasar otomotif Indonesia. Rencananya, mobil yang akan masuk di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) mini tersebut bakal meluncur di ajang tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Agustus 2017 mendatang.

Meski belum resmi meluncur, ternyata PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kewalahan karena tingginya animo masyarakat yang ingin memesan mobil tersebut.

Hal ini pun ditegaskan langsung Direktur Pemasaran 4W Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra,saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta, akhir pekan lalu.

Donny menyatakan, konsumen yang siap membeli SUV mini tersebut di luar ekspektasi, yaitu lebih dari 100 pemesan. Padahal, PT SIS hanya menjatahkan mobil yang mampu melaju di dua habitat tersebut sebanyak 88 unit.

“Padahal kami belum buka harga, inden juga belum dibuka, tapi mereka (calon konsumen) nanya ke dealer langsung,” ungkap Donny.

Donny mengatakan, pemesan Suzuki Jimny kebanyakan dari Jakarta, kemudian disusul Jawa Timur, lalu Sumatera dan Kalimantan, serta Sulawesi. Meski saat ini stok masih ada beberapa unit, maka tidak menutup kemungkinan saat peluncurannya mobil tersebut sudah ludes terpesan.

Suzuki Jimny yang dilengkapi sistem penggerak semua roda (4x4) ini untuk pasar Indonesia akan berstatus limited edition. Karena itu ada beberapa spesifikasi yang berbeda untuk konsumen di Indonesia.

“Ada (perbedaan) dari sisi eksterior. Berbeda dengan yang kemarin kami pajang (di GIIAS 2016)," pungkasnya.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Pencapaian Suzuki Sejak Dilahirkan
Artikel Selanjutnya
Top3: Empat Warna Suzuki Jimny dan XMax 250 Bikin Ketagihan