Sukses

Laris Manis, Suzuki Ignis Akan Diproduksi di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Kurang dari tiga bulan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen tunggal pemegang merek Suzuki di Indonesia dibuat kewalahan dengan membludaknya jumlah pemesanan mobil terbaru, yaitu Suzuki Ignis.

Berdasarkan data yang ada, sejak resmi meluncur April hingga 15 Juni 2017, jumlah konsumen yang telah memesan Suzuki Ignis mencapai 7.449 unit.

Menurut Direktur Pemasaran 4W PT SIS, Donny Saputra, dari jumlah seluruh pemesanan tersebut, Suzuki baru merealisasikan pengiriman per Mei 2017 sebanyak 2.715 unit.

Sementara itu, kata dia, saat ini Suzuki telah mendapatkan pasokan Ignis sebanyak 6.000 unit dari India, dan beberapa di antaranya dalam proses pengiriman.

“Kalau kami kalkulasi, kira-kira kurang 1.500-an unit lagi. Nanti habis Lebaran akan datang kira-kira 2.000 unit lagi. Bulan Juli ya kira-kira. Kan mereka pemesanan juga di akhir-akhir Juni,” ungkap Donny saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta.

Sementara itu, ucap Donny, selama Juni 2017, pemesanan Ignis telah mencapai 1.200 unit. Sementara target mobil tersebut sebanyak 2.000 unit. Angka tersebut jelas membuat konsumen harus lebih sabar menunggu karena inden.

“Dari (jumlah SPK) 7.449 unit, 48 persennya atau 3.575 unit dari GX AGS. Kemudian 34 persen itu GX manual atau 2.521 unit. Kemudian 18 persen itu GL manual, 1.353 unit,” katanya.

Jika Juni tak ada libur Lebaran, Donny percaya, penjualan Ignis akan lebih meningkat. Hal tersebut dipengaruhi karena berkaitan dengan proses pengiriman.

“Sebab, jelang Lebaran truk-truk besar, termasuk truk pengangkut, dilarang melintas. Jadi itu bisa menghambat proses pengiriman,” ungkapnya.

 

Simak Juga Video Menarik Di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Next

Diproduksi di Indonesia

Tingginya jumlah pemesanan Suzuki Ignis menjadi angin segar bagi Suzuki Indonesia. Pasalnya, mobil tersebut kini sedang direncanakan untuk dilakukan proses perakitan secara lokal.

“Sedang distudi. Tapi sudah confirm (produksi di Indonesia),” ujarnya.

Donny percaya, tingginya minat konsumen terhadap Suzuki Ignis lantaran keunggulannya dibandingkan mobil lainnya, seperti fitur dan desain yang menarik.

Dengan rencana pembuatan Suzuki Ignis secara lokal, tentunya hal itu akan membuat mobil yang awalnya diboyong dari India tersebut, menjadi lebih kompetitif.

Artikel Selanjutnya
Pencapaian Suzuki Sejak Dilahirkan
Artikel Selanjutnya
Jelang Peluncuran, Suzuki Swift Sport 2018 Goda Publik