Sukses

Top3: Posisi Ban yang Benar Saat Parkir dan Yamaha Aerox

Liputan6.com, Jakarta Ada sejumlah hal yang sering terlewat atau bahkan disepelekan banyak orang. Misal cara parkir. Seperti meluruskan kembali arah roda ke depan sejajar dengan bodi mobil. Ternyata bukan saja hal ini baik untuk menjaga sistem power steering lebih awet tapi ternyata berguna untuk meminimalkan risiko celaka. Ada kejadian di mana seorang bayi menyelinap masuk ruangan yang terjadi ketika roda tidak lurus. Dan artikel itu jadi yang terpopuler. Berikut artikel populer lainnya:

1. Saat Parkir Mobil Ban Harus Lurus, Ini Alasannya
Bagi pemilik mobil, ketika parkir kendaraan di tempat yang normal atau kondisi jalan rata, sebaiknya parkir dengan posisi ban yang lurus. Jangan sekali-kali parkir mobil dengan posisi ban yang masih menyerong atau berbelok.

Dijelaskan Jusri Pulubuhu, Training Director Jakarta Defensive Driving Center (JDDC), bagi pemilik mobil harus melihat dari dua sisi, yaitu sisi keselamatan dan sisi ekonomis ketika memarkir kendaraan. Selengkapnya baca di sini.

2. Pilih Mana? Wuling Confero, Toyota Avanza, atau Daihatsu Sigra?
Kehadiran Wuling Confero dengan range harga antara Rp 130 - 160 jutaan bisa dibilang sangatlah menggoda. Bagaimana tidak? LMPV yang mengadopsi mesin 1,5 liter ini langsung menyinggung dua segmen dengan harganya yang cukup terjangkau.

Untuk harga termurahnya, Wuling Confero 1.5 seharga Rp 130 juta bersinggungan dengan LCGC Daihatsu Sigra 1.2 X MT dan 1.2 X MT DLX dengan range harga antara Rp 127-132 jutaan. Selengkapnya baca di sini.

3. Honda Vario 150 Kesulitan Lawan Aerox
Dealer utama sepeda motor Honda wilayah Jakarta dan Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati, mengakui penjualan skutik 150 cc mereka mengalami penurunan. Ini terjadi lantaran permintaan terhadap produk kompetitor yang tak lain Yamaha NMax dan Aerox cukup tinggi.

Menurut Head of Marketing PT Wahana Makmur Sejati (dealer utama motor Honda Jakarta-Tangerang) Ario, pihaknya cukup kesulitan untuk mengatasi serangan ini lantaran belum memiliki produk yang pas untuk menandingi kompetitor. Selengkapnya baca di sini.

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Marquez Keluhkan Ban Michelin
Artikel Selanjutnya
Rossi Ungkap Penyebab Jeblok di MotoGP Austria