Sukses

Volkswagen Polo Baru Resmi Meluncur

Liputan6.com, Berlin - Volkswagen resmi memperkenalkan generasi terbaru mobil paling larisnya, Polo, di Berlin, Jerman, Jumat (16/6) kemarin. Mobil ini dibuat dengan ruang yang lebih besar, mesin yang lebih efisien, dan sistem bantuan berkendara anyar.

Herbert Diess, Chairman of the Volkswagen Brand Board of Management, mengatakan kalau mobil ini menggabungkan karisma dengan teknologi yang kuat.

"Tidak ada mobil lain yang menawarkan lebih banyak ruang untuk ukurannya. Ini membuat Polo kami menjadi mobil kompak nomor satu, dan tetap nomor satu," ujar Diess, dikutip dari Automotive World. Ruang penyimpanan di dalam kabin naik dari 280 liter menjadi 351 liter.

Bukan hanya ruang yang luas, di dalam kabin juga terdapat banyak fitur menarik lain. Misalnya sistem infotainment layar sentuh 6,5 sampai 8 inci, tergantung jenis trim.

Sementara beberapa fitur keselamatan yang tersemat padanya adalah City Emergency Braking with Pedestrian Detection and Front Assist. Tersemat pula Adaptive Cruise Control, Adaptive Damper, dan Blind Spot Detection yang menambah lengkap sektor keselamatan.

Di balik kap, new VW Polo dilengkapi dengan beberapa pilihan mesin: 1,0 liter bertenaga 66 Tk, 1,0 liter turbo 96 Tk, 1,5 liter turbo 150 Tk, 1,6 liter TDI Diesel 81,1 Tk, dan yang paling tinggi 2,0 liter TSI Turbo Petrol bertenaga 200 Tk.

Mesin ini masing-masing disandingkan dengan transmisi manual lima atau enam percepatan, dan transmisi tujuh percepatan dual-clutch.

Dengan pilihan 14 warna, new VW Polo dibanderol dengan harga mulai dari 12.975 euro (di Jerman) atau setara Rp 193,08 juta.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Catatan Manis, Sejarah Mesin Rotari Mazda yang Melegenda
Artikel Selanjutnya
Superformance MKIII, Mobil Replika Tercepat di Dunia