Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Perhatikan Hal Ini untuk Hindari Celaka

Hati-hati memarkir kendaraan. Seperti posisi ban yang tidak lurus sehingga membuat ruang yang bisa disisipi anak kecil.

Liputan6.com, Jakarta Hati-hati memarkir kendaraan. Bila tidak hati-hati bisa menimbulkan celaka. Seperti posisi ban yang tidak lurus sehingga membuat ruang yang bisa disisipi anak kecil. Itulah berita populer siang tadi dan berikut ringkasan berita populer berikutnya:

1. Saat Parkir Mobil Ban Harus Lurus, Ini Alasannya
Bagi pemilik mobil, ketika parkir kendaraan di tempat yang normal atau kondisi jalan rata, sebaiknya parkir dengan posisi ban yang lurus. Jangan sekali-kali parkir mobil dengan posisi ban yang masih menyerong atau berbelok.

Dijelaskan Jusri Pulubuhu, Training Director Jakarta Defensive Driving Center (JDDC), bagi pemilik mobil harus melihat dari dua sisi, yaitu sisi keselamatan dan sisi ekonomis ketika memarkir kendaraan. Selengkapnya baca di sini.

2. Pilih Mana? Wuling Confero, Toyota Avanza, atau Daihatsu Sigra?
Kehadiran Wuling Confero dengan range harga antara Rp 130 - 160 jutaan bisa dibilang sangatlah menggoda. Bagaimana tidak? LMPV yang mengadopsi mesin 1,5 liter ini langsung menyinggung dua segmen dengan harganya yang cukup terjangkau.

Untuk harga termurahnya, Wuling Confero 1.5 seharga Rp 130 juta bersinggungan dengan LCGC Daihatsu Sigra 1.2 X MT dan 1.2 X MT DLX dengan range harga antara Rp 127-132 jutaan. Selengkapnya baca di sini.

3. Mudik Pakai Motor? Ingat, Jangan Lakukan Hal Ini
Berbagai moda transportasi digunakan oleh masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik Lebaran. Baik menggunakan bus, kereta api, pesawat, atau kendaraan pribadi seperti mobil dan sepeda motor.

Menggunakan sepeda motor untuk mudik memang tidak direkomendasikan. Pasalnya, kendaraan ini tidak dirancang untuk perjalanan jauh, dan memiliki risiko tinggi terhadap kecelakaan. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.