Sukses

Ini Aksesori Mobil yang Banyak Diburu untuk Mudik

Liputan6.com, Jakarta - Mudik Lebaran menjadi berkah bagi para pengusaha aksesoris mobil. Pasalnya, banyak kendaraan yang akan digunakan untuk mudik sedikit dioprek agar terasa ciamik dan juga nyaman di perjalanan.

Menurut Jimmy, pemilik bengkel Audio & Variasi JM, dari sejumlah aksesoris yang ditawarkan ada dua item yang paling banyak diburu konsumen yaitu sistem audio dan roof rack.

"Ya karena kalau audio itu biasanya untuk hiburan saat di jalan supaya enggak bosan. Kalau roof rack buat bawa-bawa barang di atas," ungkap Jimmy saat ditemui di bengkelnya di kawasan perumahan Villa Bogor Indah blok E1 No 4, Bogor, Jawa Barat, Senin (19/6/2017).

Kata Jimmy, beragam audio diincar konsumen. Namun paling banyak diburu adalah bagian head unit, khususnya buatan China karena harganya tergolong murah.

Untuk head unit double din, Jimmy mematok harga mulai dari Rp 1-1,2 jutaan. Sedangkan untuk model single din, harga yang dijual berkisar Rp 500-600 ribuan.

Sedangkan tambahan layar untuk menonton televisi harga yang ditawarkan mulai dari Rp 1 jutaan.

Sementara itu, roof rack sendiri diakuinya banyak dicari saat musim mudik lebaran. Harga untuk roof rack dijual Jimmy antara Rp 1,2-1,3 jutaan.

Sedangkan jika menggunakan tambahan boks, konsumen harus mengeluarkan biaya berkisar Rp 1,5-3 jutaan tergantung model dan kapasitasnya.

"Cuma kalau box itu saat ini kurang diminati, mereka jadi cuma beli roof rack-nya saja. Saat ini aja saya engga nyetok boksnya, karena memang jarang yang cari. Di tahun lalu saja saya cuma jual dua boks," tuturnya.

 

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
TAU, Perusahaan Jepang Spesialis Mobil Rusak
Artikel Selanjutnya
Galeri Foto Pemotor dengan Beban Berlebih, Seperti Atraksi Sirkus