Sukses

Investasi Terbesar Bosch untuk Chip Otonomos

Supplier otomotif Robert Bosch akan membangun pabrik semikonduktor perakit chip di Dresden, Jerman.

Liputan6.com, Stuttgart - Supplier otomotif Robert Bosch akan membangun pabrik semikonduktor di Dresden, Jerman. Pabrik ini akan memproduksi chip untuk kendaraan otonomos.

Melansir Automotive News, Selasa (19/6/2017), nilai investasi yang digelontorkan mencapai 1 miliar Euro. Angka ini jadi investasi tunggal terbesar Bosch sepanjang sejarah.

Pabrik ini diprediksi akan menyerap 700 tenaga kerja, dan akan memulai produksi pada 2021 nanti.

Chief Executive Officer Bosch, Volkmar Denner, mengatakan kalau pabrik baru ini dibangun karena mereka sadar, bahwa masa depan otomotif dunia salah satunya adalah otonomos, atau teknologi di mana mobil dapat bergerak dengan sendirinya melalui pemanfaatan sensor.

Pabrik dibangun karena mereka tidak ingin tertinggal. "Memperluas kapasitas produksi akan membantu menggenjot posisi kompetitif kami," ujar Denner.

Untuk diketahui, perusahaan yang berbasis di Stuttgart, Jerman ini sebetulnya telah lama membuat chip untuk peralatan elektronik seperti ponsel lebih dari empat puluh tahun lamanya.

Sementara tahun lalu, Bosch mengklaim kalau tiap-tiap mobil di dunia mengandung rata-rata sembilan chip buatan mereka. Satu chip yang dimaksud termasuk sensor airbag.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.