Sukses

Honda Civic Type R Paling Senior Terjual Rp 2,6 Miliar

Liputan6.com, Swindon - Honda Civic Type R model 2017 baru saja meluncur. Unit paling pertama yang keluar dari pabrik perakitan di Swindon, kemudian dilelang dengan nilai yang fantastis.

Dikutip dari motortrend.com, Selasa (19/6/2017), Type R "paling senior" ini terjual seharga US$ 200 ribu, atau setara Rp 2,6 miliar. Sebagai pembanding, hot hatch ini saja di Amerika Serikat (AS) hanya dihargai mulai dari US$ 34.775 atau setara Rp 462 juta.

Angka ini diperoleh dari tawaran tertinggi di antara 22 tawaran yang masuk selama lelang daring, yang berlangsung mulai 7 Juni sampai 15 Juni.

Tentu mobil ini punya keistimewaan ketimbang yang lain. Dengan keliran biru, Civic Type R #1 ini dilengkapi dengan serial number unik yang berada di bawah shift knob. Terdapat pula lencana bertuliskan "R-0001", yang menandai bahwa itu adalah unit pertama Type R.

Sementara di sektor mesin, tak ada yang berubah. Ia masih setia menggunakan mesin 2,0 liter V-TEC turbo 4-silinder yang hasilkan tenaga 306 Tk, dan torsi 400 Nm.

Menariknya, uang hasil penjualan Type R tidak masuk ke kantong Honda. Seluruh hasil penjualan diberikan kepada Pediatric Brain Tumor Foundation, lembaga non-profit yang melakukan riset dan melawan kanker yang menjangkiti anak-anak.

Untuk diketahui, Civic Type R bakal terlebih dulu mengaspal di Eropa, lalu kemudian meluas hingga ke negeri asalnya, Jepang, dan Amerika Serikat (AS).

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Superformance MKIII, Mobil Replika Tercepat di Dunia
Artikel Selanjutnya
1 Miliar Mobil untuk 7 Miliar Orang di Bumi