Sukses

Motornya Marquez dan Pedrosa Kelilingi Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Honda RC213V-S, versi jalan raya dari motor milik Marc Marquez dan Dani Pedrosa, dua pembalap MotoGP, siap menyapa masyarakat Indonesia. Motor ini bakal diboyong oleh PT Astra Honda Motor (AHM) ke beberapa jaringan penjualan.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Agustinus Indraputra, mengatakan kalau program ini dibuat sebagai salah satu upaya AHM untuk semakin mengenalkan konsep "Total Control" yang menjadi filosofi dasar dari pengembangan motor supersport Honda.

"Kami senang sekali dapat menghadirkan Honda RC213V-S yang diproduksi sangat terbatas di dunia ini ke hadapan masyarakat di berbagai wilayah Indonesia," ujar Agustinus.

Dalam rilis resmi yang diterima Liputan6.com, disebutkan bahwa RC213V-S bisa ditemui di dealer Honda Big Wing, dealer Honda Wing, dan beberapa pameran yang berlangsung antara Juni sampai Agustus nanti. Beberapa wilayah yang akan disambangi adalah Sumatera Utara, Riau, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

Motor sport berperforma tinggi ini juga bakal dipamerkan di ajang Track Day Honda CBR Community di tujuh kota, di antaranya Riau, Solo, Samarinda, Medan, Surabaya, dan Banjarmasin.

Nantinya peserta Track Day berkesempatan menunggangi motor ini di acara puncak, 20 Agustus nanti.

Memberikan kesempatan untuk menunggangi RC213V-S bagi "orang biasa" seperti ini sebetulnya sudah pernah Honda lakukan. Tahun lalu, mereka memberikan kesempatan kepada 94 pemesan Honda CBR250RR untuk merasakan sensasi berkendara RC213V-S di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

Namun perlu digarisbawahi, motor ini tidak untuk dijual. Bahkan, seberapa pun banyaknya uang ada di kantong Anda.

Honda RC213V-S dibuat khusus di pabrik Kumamoto, Jepang, dengan cara manual. Produk ini punya konfigurasi mesin serupa dengan versi balapnya, yaitu mesin ber-DNA balap V4, 4 tak, DOHC, 4 valve, 6 speed, berpendingin cair, dengan kapasitas 999 cc.

Mesin ini bisa semburkan tenaga sampai 157 Tk pada 11 ribu rpm dan torsi 102 Nm pada 10.500 rpm untuk versi standar.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Dovizioso Sebut Marquez Pembalap Spesial
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Mesin Jebol, Motor Marquez Dianalisis di Jepang