Sukses

Top3: Plus Minus Mobil Matik Saat Mudik Lebaran

Liputan6.com, Jakarta Mobil bertransmisi otomatis sudah pasti punya keuntungan dalam hal kenyamanan berkendara. Namun tentu ada sisi lemah yang juga tidak bisa dihindarkan. Problematika itu yang jadi sorotan pembaca Otomotif Liputan6.com semalam. Berikut ringkasan berita populer lainnya

1. Perhatikan 2 Gejala Kerusakan Transmisi Mobil Matik
Mudik menggunakan mobil bertransmisi otomatis memang cukup nyaman dan bisa dibilang sangat praktis. Meskipun demikian, bukan berarti transmisi canggih ini bebas dari permasalahan. Seperti komponen mobil lainnya, transmisi otomatis memiliki permasalahannya sendiri, dan Anda bisa mendeteksi gejalanya sendiri.

Secara umum, permasalahan pada transmisi otomatis terbagi menjadi dua bagian. Yaitu permasalahan pada komponen elektrik, dan juga permasalahan pada bagian mekanikalnya. Lantas bagaimana cara membedakannya? Selengkapnya baca di sini.

2. Pilih Mana? Wuling Confero, Toyota Avanza, atau Daihatsu Sigra?
Kehadiran Wuling Confero dengan range harga antara Rp 130 - 160 jutaan bisa dibilang sangatlah menggoda. Bagaimana tidak? LMPV yang mengadopsi mesin 1,5 liter ini langsung menyinggung dua segmen dengan harganya yang cukup terjangkau.

Untuk harga termurahnya, Wuling Confero 1.5 seharga Rp 130 juta bersinggungan dengan LCGC Daihatsu Sigra 1.2 X MT dan 1.2 X MT DLX dengan range harga antara Rp 127-132 jutaan. Selengkapnya baca di sini.

3. Untung Rugi Mudik Pakai Mobil Matik
Mudik menggunakan mobil bertransmisi otomatis terdengar cukup menyenangkan. Anda bisa mudik dengan lebih nyaman karena kaki kiri Anda terbebas dari beban menekan kopling selama perjalanan. Mobil matik mempunyai karakteristik unik dan berbeda dengan transmisi manual, simak pemaparannya:
Selengkapnya baca di sini.

 

Simak Video Menarik Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Kebiasaan Buruk Seperti Ini yang Bikin Mobil Cepat Rusak
Artikel Selanjutnya
Suara Mesin Mobil Banyak yang Palsu?