Sukses

Dirakit di Indonesia, Suzuki Ignis akan Berlimpah Fitur

Liputan6.com, Jakarta - City car Ignis menjadi produk andalan baru PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 4W selaku agen pemegang merek Suzuki di Tanah Air. Setelah hadir pertama kali di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, mobil yang diimpor utuh dari India itu rupanya masuk dalam rencana diproduksi di Indonesia.

Menurut Direktur Pemasaran 4W PT SIS, Donny Saputra, rencananya tersebut tak lain karena tingginya animo masyarakat pada Suzuki Ignis, dengan pemesanan mobil tersebut selama tiga bulan lebih dari 7.000-an unit.

Kata Donny, Suzuki Ignis tidak hanya akan sekedar dilokalkan, tetapi akan ada keuntungan lebih lainnya.

“Karena analoginya begini, saat kami lokalkan, sudah tidak ada biaya pengiriman, tidak ada bea masuk. Nah, hilangnya biaya pengiriman dan bea masuk itu kami konversi ke fitur dan perubahan apa, “ ungkap Donny saat ditemui beberapa waktu lalu.

Meski tak mau menyebutkan fitur apa yang akan dibenamkan, namun kabarnya Suzuki Ignis made in Indonesia akan menerapkan unsur kenyamanan dan keselamatan.

Menurut Donny, tingginya pemesanan Suzuki Ignis di Indonesia tak lain karena desain mobil tersebut berbeda dengan lainnya.

Suzuki memproyeksikan Ignis sebagai kombinasi antara ketangguhan Sport Utility Vehicle dan kelincahan serta mengusung efisiensi bahan bakar layaknya city car. Namun sayang, Donny masih enggan membocorkan kapan Suzuki Ignis buatan Indonesia terealisasi.

Suzuki Ignis hadir dengan varian GL MT, GX MT, serta GX AGS. Varian termurah Ignis adalah GL MT, model ini dibanderol Rp 139,5 juta.

Sementara GX MT dan GX AGS masing-masing dijual dengan harga Rp 159,5 juta dan Rp 169,5 juta.

 

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Jangan Bandingkan Vespa Listrik dengan Gesits atau Viar Q1
Artikel Selanjutnya
Kia Raih Kepuasan Pelanggan Tertinggi di AS