Sukses

Mobil Listrik Jaguar I-Pace Mulai Diproduksi

Liputan6.com, Wina - Jaguar akhirnya memulai produksi massal mobil listrik pertamanya, All-New I-Pace. Dengan mulainya produksi mobil listrik dari Jaguar, artinya pemain di segmen ini semakin ramai. Terutama Tesla X kini memiliki lawan yang sepantar, karena I-Pace mengadopsi desain crossover.

I-Pace mengawali debutnya di Los Angeles tahun lalu. Saat itu, Jaguar memperkenalkan I-Pace dalam wujud mobil konsep. Uniknya, wujud versi produksi sampai saat ini belum diperkenalkan ke publik sama sekali. Namun Jaguar tetap percaya diri untuk langsung memasukkannya ke jalur produksi.

Dikutip dari Carscoops, Selasa (20/6/2017), I-Pace akan diproduksi di pabrik perakitan Magna Steyr's yang berlokasi di Austria. I-Pace versi produksi akan langsung melakukan world premiere di ajang Frankfurt Motor Show 2017 mendatang.

Karl-Friedrich Stracke, President of Vehicle Technology & Engineering Magna Steyr's, mengatakan, "Akselerasinya tidak dapat dipercaya, lebih cepat dari Tesla. Anda tekan pedal gas, dan Anda akan terhempas ke kursi. Pengendaliannya sangat lincah, Anda tidak akan merasakan bobot mobil."

Dengan menggunakan platform khusus elektrik, Jaguar I-Pace menghasilkan tenaga sebanding 400 Tk dengan torsi puncak 700 Nm. Baterai lithium-ion berkapasitas 90 kWh dapat memberikan jarak tempuh hingga 350 km.

Jaguar dikenal sebagai pabrikan yang menghasilkan mobil premium dengan cita rasa berkendara sport, seperti F-Type dan juga F-Pace. Tentu para pecinta brand Jaguar memiliki ekspektasinya sendiri dari Jaguar I-Pace.

 

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Honda CR-V Hybrid Siap Mengaspal, Seberapa Canggih?
Artikel Selanjutnya
Mobil-Mobil Mesin Kecil Berturbo, Tidak Kalah Kencang