Sukses

VW Hidupkan Kembali Kombi, Desainnya Menggoda

Bentuknya cenderung boxy, penggunaan warna two-tone, dan ruang kabin yang terbilang lapang mengingatkan pada VW Kombi.

Liputan6.com, Jakarta - Volkswagen Group memiliki rencana besar untuk menguasai pasar mobil elektrik. Setidaknya VW akan memperkenalkan 30 mobil elektrik sebelum tahun 2025.

Salah satunya yang sudah diperkenalkan dalam bentuk concept adalah ID Buzz Concept. Dari segi desainnya, terlihat dengan jelas ID Buzz Concept terinspirasi dari VW 'Kombi' atau Type 2 Microbus dari tahun 1950an. Bentuknya cenderung boxy, penggunaan warna two-tone, dan ruang kabin yang terbilang lapang mengingatkan pada VW Kombi yang masih populer di Indonesia hingga sekarang.

Berita baiknya? ID Buzz Concept akan memasuki jalur produksi nantinya. Diberitakan AutoExpress, Selasa (20/6/2017), "Mobil emosional sangatlah penting untuk brand. Kami menjual banyak Beetles di pasar US. Dan kami juga memiliki Microbus (ID Buzz concept) yang kami pamerkan, dan kami akan membangun ini," ungkap Herbert Diess, Volkswagen Chief.

ID Buzz Concept mengadopsi dua motor elektrik yang dipasangkan pada setiap poros roda. Gabungan tenaga yang dihasilkan mencapai 369 Tk. Dengan baterai berkapasitas 111 kWh, jarak tempuh diklaim dapat mencapai 600 km. Dan pengisian dari 0 hingga 80 persen hanya membutuhkan waktu 30 menit.

Meskipun Volkswagen memastikan akan merakitnya secara massal, namun belum ada tanggal kepastian kapan hal tersebut terwujud. Yang pasti, sebelum tahun 2025 ID Buzz Concept sudah mengaspal di jalanan.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.