Sukses

Toyota Vios dan Yaris Bakal Pakai Platform TNGA, Berapa Harganya?

Liputan6.com, Sao Paulo - Raksasa otomotif asal Jepang, Toyota sudah sangat siap menggunakan platform baru Toyota New Global Architecture (TNGA). Bahkan, platform ini siap digunakan untuk generasi terbaru Toyota Vios, dan Toyota Yaris.

Dilansir Indianautosblog, Selasa (20/6/2017), kedua model baru ini akan diproduksi di pabrik perakitan Indaiatuba, Sao Paulo, bersama dengan Toyota Corolla generasi saat ini.

Selain itu, kedua model ini dikembangkan dengan tim teknik Toyota Brazil, India, dan Thailand. Dengan platform TNGA, Toyota Vios dan Yaris bakal hadir dengan dimensi seperti Toyota Corolla yang lebih kecil.

Untuk mesinnya, generasi terbaru Toyota Vios dan Yaris kabarnya masih menggunakan mesin yang sama, namun dengan sedikit penyempurnaan. Di Thailand, Toyota Vios dipersenjatai dengan mesin Dual VVT-i 2NR-FBE berkapasitas 1,5 liter.

Dengan mesin tersebut, model ini mampu menghembuskan daya hingga 108 Tk pada 6.000 rpm, dan torsi maksimum sebesar 140 Nm pada 4.200 rpm.

Sementara itu, untuk Toyota Yaris dapat mesin bensin empat silinder 3NR-FE berkapasitas 1,2 liter, serta mesin dual VVT-i 2NR-FBE berkapasitas 1,5 liter.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.