Sukses

Top3: Masalah Transmisi Mobil Matik dan Popularitas Mobil Diesel

Liputan6.com, Jakarta Tiap komponen punya masa kerjanya. Tapi semuanya bisa diperpanjang hidupnya bila dirawat dengan benar. Tak terkecuali transmisi otomatis mobil kita. Ada beberapa gejala yang bisa kita ketahui untuk meminimalkan kerusakan yang mungkin terjadi. Itulah berita populer kali ini dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Perhatikan 2 Gejala Kerusakan Transmisi Mobil Matik
Mudik menggunakan mobil bertransmisi otomatis memang cukup nyaman dan bisa dibilang sangat praktis. Meskipun demikian, bukan berarti transmisi canggih ini bebas dari permasalahan. Seperti komponen mobil lainnya, transmisi otomatis memiliki permasalahannya sendiri, dan Anda bisa mendeteksi gejalanya sendiri.

Secara umum, permasalahan pada transmisi otomatis terbagi menjadi dua bagian. Yaitu permasalahan pada komponen elektrik, dan juga permasalahan pada bagian mekanikalnya. Lantas bagaimana cara membedakannya? Selengkapnya baca di sini.

2. Belum Meluncur, McLaren 720S Sudah Jadi Buruan Orang Kaya RI
McLaren Jakarta siap menghadirkan supercar terbarunya, 720S, untuk pasar otomotif Tanah Air. Kabarnya, model ini akan hadir di Indonesia pada Agustus mendatang dan siap menyapa penggemar supercar asal Inggris tersebut.

Namun, dijelaskan Irmawan Poedjoadi, CEO McLaren Jakarta, meskipun belum secara resmi diluncurkan, supercar ini sudah banyak dipesan oleh orang kaya Indonesia. Selengkapnya baca di sini.

3. Popularitas Mesin Diesel Berada di Ujung Tanduk
Dalam beberapa tahun terakhir, penjualan mobil diesel meningkat signifikan di pasar Eropa. Namun saat ini, pasar mobil diesel semakin mengkhawatirkan, terutama dengan munculnya larangan mengemudi mobil berbahan bakar solar tersebut di Benua Biru.

Dilansir Autonews, Senin (19/6/2017), dengan keunggulan efisiensi bahan bakar di atas mesin bensin, mobil diesel dianggap sebagai kunci dari strategi besar pengurangan karbon dioksida (CO2). Selengkapnya baca di sini.

Artikel Selanjutnya
Daftar Mobil Baru yang Dirilis di GIIAS 2017
Artikel Selanjutnya
Alasan Jalanan Menikung Dibuat Miring