Sukses

Mengapa The Beast, Mobil Andalan Barack Obama Pakai Mesin Diesel?

Juli nanti, mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama datang ke Indonesia. Selama jadi presiden, Obama pakai mobil dari Secret Service.

Liputan6.com, Jakarta Saat masih menjabat sebagai presiden Amerika Serikat, mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama terlihat selalu menggunakan mobil khusus dari Secret Service bernama The Beast.

Wujudnya terlihat seperti Cadillac, tapi The Beast hanya memiliki sedikit kesamaan dengan Cadillac. Karena Cadillac dalam keadaan standar tidak sanggup menahan beban berlebih yang diakibatkan oleh sistem pengamanan seperti lapisan anti peluru, sistem persenjataan, dan kebutuhan lainnya. Seringkali mobil tersebut cepat rusak di bagian transmisi akibat bobot melebihi kemampuan standar pabrikan, selain itu sistem pengereman cepat habis, dan mobil sulit dikendalikan.

The Beast mengadopsi sasis, mesin Diesel, dan transmisi milik kendaraan komersial, Chevrolet Kodiak. Dikutip dari Leftlane, ketebalan plat anti peluru mencapai 20 cm, bobot setiap pintu menyamai pintu Boeing 757, kacanya sendiri anti peluru dengan ketebalan nyaris 13 cm. Ban yang digunakan tentu dibuat khusus, dengan kevlar tambahan dan sanggup berjalan meskipun bocor.

Mengapa menggunakan mesin Diesel? Bahan bakar Diesel tidak mudah terbakar seperti mobil bensin, sehingga mengurangi potensi ledakan pada mobil. Selain itu, mesin Diesel terkenal dengan ketangguhannya dengan torsi yang melimpah.

Bagaimana dengan performanya? Tidak sehebat yang Anda bayangkan. Akselerasi 0-96 km/jam membutuhkan waktu 15 detik. Wajar saja, karena bobot yang ditanggung oleh The Beast kabarnya mencapai 9 ton. Sebagai perbandingan, bobot pada Toyota Alphard mencapai 1,9 ton.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.