Sukses

KIA Stonic Siap Menantang Toyota C-HR dan Honda HR-V

Setelah teasernya muncul, kini KIA resmi meluncurkan model baru penantang Honda HR-V dan Toyota C-HR, Stonic.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah teaser dari penantang Toyota C-HR dan Honda HR-V resmi diperlihatkan KIA, kini pabrikan asal Korea Selatan ini resmi meluncurkan model yang disebut KIA Stonic tersebut. Model ini kabarnya akan resmi dijual akhir tahun, di Amsterdam, Belanda.

Dilansir Motor1, Rabu (21/6/2017), pasar SUV kompak memang tengah meningkat tajam. Tidak hanya di pasar global, di Asia Tenggara seperti Indonesia, segmen ini cukup digemari selain mobil keluarga alias MPV.

Menggunakan platform yang sama dengan KIA Rio, model ini hadir dengan desain yang cukup agresif, dan gagah. Untuk bagian depan, tetap mengadopsi gril Tiger Nose di antara detail lampu utama.

Untuk warnanya, KIA Stonic mendapatkan 20 pilihan warna two-tone untuk eksterior, dan untuk interior mendapat warna yang senada dengan warna atap mobil.



Jika saat bocoran teaser hanya terlihat desain eksterior, kali ini desain interiornya pun terlihat jelas. Sistem hiburan KIA Stonic dilengkapi dengan layar sentuh yang sudah terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto sebagai standar.

Dari segi jantung penggerak, KIA Stonic bakal dipersenjatai dengan empat pilihan mesin, mulai dari T-GDI berkapasitas 1.000cc turbocharger, dengan daya 116 Tk, lalu mesin 1,25 liter, 1,4 liter, dan mesin diesel 1,6 liter yang diklaim memiliki emisi gas buang sangat rendah.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.