Sukses

Audi Pamer Teknologi Otonomos di Film Spider-Man

Liputan6.com, California - Audi bakal mempertontonkan secara eksklusif Audi A8 pertama model tahun 2018 pada 7 Juli nanti, bertepatan dengan premiere film Spider-Man: Homecoming di Amerika Serikat (AS). Mobil tersebut akan "mejeng" di film besutan Marvel ini.

A8 bakal dikendarai oleh Peter Parker (diperankan Tom Holland) dan Happy Hogan (Jon Favreau). Sedikit bocoran, sebagaimana dikutip dari Automotive News, Rabu (21/6/2017), pada salah satu scene Audi bakal menunjukkan bagaimana teknologi semi otonomosnya bekerja.

Di sana Happy Hogan akan melepaskan tangannya dari setir, tetapi mobil tetap bisa melaju secara mandiri.

Ya, Audi A8 memang satu model baru yang bakal dilengkapi dengan teknologi otonom level 3 (dimana level 5 adalah mobil otonomos penuh). Mobil ini tersemat teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence, AI), yang memungkinkan komputer mengambil alih kemudi beberapa saat.

Meski begitu sampai sekarang Audi masih tutup mulut soal spesifikasi mobil ini. Sejauh ini, misalnya, baru diketahui sedikit soal bentuk dashboard.

Audi sendiri telah lama menjalin kerja sama dengan Marvel. Sebelum Spider-Man: Homecoming, mereka telah bekerja sama dalam film The Wolverine (2013). Pada Wolverine, Audi memamerkan R8 dan A8. Sementara di Iron Man, ada model-model seperti R8 dan S7.

Audi A8 sendiri adalah sedan mewah empat pintu yang pertama kali diperkenalkan pada 1994 lalu. A8 yang ada sekarang adalah generasi ketiga.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Film Spider-Man Bakal Diramaikan Superhero Nightwatch
Artikel Selanjutnya
Spider-Man: Homecoming 2 Bakal Digarap oleh Sineas Ini