Sukses

Uang Rokok Setahun Setengah Bisa Dapat Satu Motor, Ini Buktinya

Uniknya, mereka membeli motor dari uang yang biasanya dibelikan sang suami beberapa bungkus rokok setiap hari.

Liputan6.com, Jakarta Jagad maya kini sedang dihebohkan dengan pasangan suami-istri yang berhasil membeli sepeda motor. Uniknya, mereka membeli motor dari uang yang biasanya dibelikan sang suami beberapa bungkus rokok setiap hari.

Cerita ini bermula dari unggahan perempuan bernama Dita Sari Wootekh dalam akun Facebook yang menuliskan keberhasilannya membeli sebuah sepeda motor untuk mudik Lebaran.

“Semua dimulai dengan niat diri sendiri tanpa ada larangan & tuntutan dari pihak siapapun. Suami berhenti MEROKOK, memulai hidup sehat, saat itu rasa enggak percaya dan enggak yakin dia bisa. Dalam hati sih, tapi tetep aku dukung berasa cepat & mudah,” tulis Dita.

Kata Dita, kisahnya ini terjadi sejak November 2015, tepat sang suami berhenti merokok. Sejak saat itu pula, sang suami menabung uang sebesar Rp 20 ribu yang biasanya dibelikan sebungkus rokok.

Dita mengaku sang suami berhenti merokok bukan karena ingin mengirit keuangan. Maklum, sang suami bisa membeli tiga-empat bungkus rokok dalam sehari. Uang itu ditabung ke dalam sebuah "celengan" dari akuarium bekas milik anaknya dengan tulisan Power Of 20 RB.

“Yang dimasukkan hanya 20 ribu, tidak ada selain uang 20 ribu enggak boleh masuk. Sehari dimasukin 20 ribu,” ucapnya.

Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit. Ungkapan tersebut pun terbukti. Setelah satu tahun setengah menabung, akhirnya mereka berhasil membeli sepeda motor.

Jika melihat mereka menabung sejak November 2015 hingga Mei 2017, setidaknya terdapat 578 hari. Jika 578 hari dikalikan Rp 20 ribu maka total uang yang didapat bisa mencapai Rp 11,56 juta.

Tidak disebutkan motor apa yang dibeli pasangan unik ini. Namun, bisa saja uang tersebut jadi tambahan untuk membeli motor baru.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.