Sukses

Saling Menguntungkan, Harley-Davidson Berniat Akuisisi Ducati?

Liputan6.com, Milwaukee - Kabar terkait penjualan Ducati oleh Audi masih terus bergulir. Kini, setelah beberapa perusahaan besar tertarik, rumor lain menyebutkan Harley-Davidson juga berminat untuk mengakuisisi perusahaan asal Italia itu.

Menurut sumber yang mengetahui hal tersebut, Harley-DavidsonĀ (HD) tengah mengantre untuk menyatukan dua merek paling terkenal di industri sepeda motor itu. Tidak tanggung-tanggung, nilai kesepakatan dua merek ini kabarnya sampai 1,5 miliar euro.

Dilansir Reuters, Kamis (22/6/2017), pabrikan mogeĀ (motor gede) asal Amerika Serikat ini bahkan telah mempekerjakan Goldman Sachs, untuk bernegosiasi mengenai kesepakatan tersebut.

Sebenarnya, HD bukan satu-satunya yang tertarik untuk mengakuisisi Ducati. Sebelumnya, Audi sebagai perusahaan induk Ducati telah menerima tawaran dari Eicher Motors, pemilik Royal Enfield, dan dari Hero Motorcorp.

Untuk diketahui, penjualan Ducati ini menyusul skandal Dieselgate yang melibatkan Volkswagen sebagai induk perusahaan Audi, dan perusahaan tersebut harus membayar sejumlah denda yang tidak sedikit.

Proses penjualan Ducati ini diharapkan bisa selesai secepatnya. Namun sepertinya tidak bisa dilakukan sebelum gelaran EICMA, di Milan, Italia, pertengahan November 2017. Pasalnya, VW ingin menemukan pembeli yang tepat, dan itu memerlukan waktu.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Indonesia Siap Gelar Drag Race Khusus Harley-Davidson
Artikel Selanjutnya
Lagi, Merek Motor Asal Italia di Ujung Maut