Sukses

Suzuki Siap Luncurkan Swift Hybrid, Seberapa Hemat?

Liputan6.com, Tokyo - Suzuki siap meluncurkan mobil ramah lingkungan terbarunya, Swift Hybrid di Jepang tahun ini. Model ini diklaim akan memiliki teknologi berbeda dengan varian mild-hybrid milik pabrikan asal Negeri Matahari Terbit, yaitu SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki).

Dilansir Indianautosblog, Kamis (22/6/2017), selain Suzuki Hybrid, pabrikan berlambang huruf 'S' ini juga akan menghadirkan Swift Sport.

Sementara itu, Suzuki Hybrid ini akan dipersenjatai dengan mesin milik Suzuki Solio Hybrid, dengan menggendong mesin bensin dualjet berkapasitas 1,2 liter yang mampu menghasilkan daya hingga 89,7 Tk, dengan torsi maksimum sebesar 118 Nm.

Mesin konvensional tersebut dipasangkan dengan MGU (Motor Generator Unit), dan dikawinkan dengan transmisi AGS lima percepatan (AMT), dan bukan CVT.

Sementara itu, untuk Suzuki Swift Sport dipersenjatai dengan mesin bensin berkapasitas 1,4 liter Boosterjet yang lebih ringan dan kuat, dan menggantikan mesin bensin 1,6 liter N/A VVT.

Untuk Suzuki Vitara S yang mengadopsi mesin yang sama mampu menghasilkan daya hingga 140 Tk, dengan torsi maksimum 220 Nm.

 

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.