Sukses

Agar Tak Tersesat, Perhatikan Pintu Keluar Tol Lintas Jawa

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang hendak mudik ke wilayah timur Pulau Jawa, ada baiknya melakukan berbagai persiapan, mulai dari kondisi tubuh dan barang bawaan agar tak ada yang terlupa.

Pastikan orang yang mengemudi mengetahui jalur yang akan dituju agar tidak tersesat.

Pasalnya, untuk menuju wilayah timur Pulau Jawa dari arah Jakarta, kini hadir sejumlah ruas tol baru, termasuk tol Brebes Exit atau Brexit yang telah diresmikan tahun lalu.

Untuk musim mudik Lebaran 2017 kali ini, sejumlah jalan tol fungsional yang merupakan jalur bebas hambatan darurat telah dibuka untuk pemudik yang menghubungkan wilayah Brebes hingga Gringsing, Batang, Jawa Tengah.

Karena itu, ada baiknya mengetahui beberapa pintu keluar tol Lintas Jawa agar sampai ke daerah tujuan masing-masing.

Pertama, bagi Anda yang akan mudik menuju daerah Brebes, Kota Tegal dan Kabupaten Tegal, bisa keluar melalui pintu tol Brebes Timur atau Brexit (Brebes).

Kedua, bagi Anda yang hendak menuju daerah Pemalang, Purbalingga dan Banjarnegara, maka harus melalui pintu Exit Tol Gandulan (Pemalang).

Ketiga, jika tujuan terakhir ke wilayah Pekalongan, maka Anda bisa melalui pintu Exit Tol Kandeman (Batang).

Keempat, jika perjalanan Anda mencapai Semarang, maka Anda bisa melalui pintu Exit Tol Gringsing (Batang).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.