Sukses

5 Mobil Listrik Penebus Dosa Volkswagen

Liputan6.com, Jakarta - Untuk menebus ‘dosa’ akibat skandal Dieselgate yang menimpa Volkswagen, kini perusahaan asal Jerman tersebut berambisi untuk menciptakan puluhan mobil listrik di masa depan. Saat ini, dari foto yang bocor di dunia maya, Volkswagen sedang mengembangkan lima model listrik, dua di antaranya belum diperkenalkan.

Foto yang diunggah oleh Autoblog.nl, Volkswagen akan menawarkan beragam model yang menggunakan platform baru MEB sebagai basis utamanya, dikutip dari Carscoops, Jumat (23/6/2017)

Perkembangan mobil elektrik dari Volkswagen akan semakin menarik di tahun 2020 mendatang, pasalnya VW akan meluncurkan versi produksi dari I.D. concept di Eropa. Mobil yang pertama kali diperkenalkan pada tahun lalu ini mengadopsi mesin elektrik berdaya 167 Tk dengan jarak tempuh hingga 600 km.

Harganya diklaim setara dengan varian Golf yang memiliki kemampuan akselerasi 0 – 100 km/jam kurang dari 8 detik.

Setelah itu VW akan mengeluarkan I.D.Cross yang diperkenalkan di Shanghai Motor Show awal tahun ini. Belum ada bocoran spesifikasi. Namun, baterai yang digunakan berkapasitas 83 kWh lithium-ion dengan jarak tempuh hingga 500 km.

I.D. AEROe dan I.D. Lounge adalah dua model yang masih menjadi misteri di gambar tersebut. Namun, sepertinya model tersebut akan tersedia di pasar Amerika Serikat dan China. Jika harus menebak, I.D. AEROe terlihat sebagai model sport, sedangkan I.D. Lounge terlihat seperti MPV.

Model terakhir adalah I.D. Buzz concept yang akan diproduksi secara massal nantinya. Mobil tersebut mengadopsi dua motor elektrik yang menghasilkan tenaga kombinasi 368 Tk.

 

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.