Sukses

Jangan Bandingkan Vespa Listrik dengan Gesits atau Viar Q1

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan motor listrik di Tanah Air dipercaya mampu berkembang dengan pesat. Setelah kehadiran Zero, kini motor listrik dengan harga yang lebih terjangkau juga muncul, yaitu Viar Q1 dan menyusul Gestis.

Bahkan, salah satu pabrikan sepeda motor ikonik, Piaggio, tertarik untuk menghadirkan Vespa listrik di Tanah Air. Meskipun waktu peluncurannya belum pasti, namun pabrikan asal Italia ini terus mempersiapkan peluncuran Vespa Elettrica di Indonesia.

"Kita masih menggodoknya (kemungkinan membawa Vespa Elettrica ke Indonesia). Masih dalam pertimbangan, karena ke depannya akan ke arah sana juga," jelas Andre Sanyoto, Direktur Pemasaran PT Piaggio Indonesia (PID) saat ditemui di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Sementara itu, jika Vespa Ellettrica resmi hadir di pasar otomotif dalam negeri, Andre memastikan model ini akan bermain di segmen premium, dan tidak akan bersaing langsung dengan Gesits dan Viar Q1.

"Main di segmen premium dong pasti. Kita (Vespa elettrica) tidak mungkin down grade," tambahnya.

Untuk diketahui, Vespa Ellettrica diperkenalkan di ajang EICMA, Milan, Italia, tahun lalu. Vespa yang sudah tidak menenggak bensin ini dibangun menggunakan basis Primavera. Keliran metalik dengan aksen biru di sejumlah bagian termasuk pada lis yang sebelumnya berwarna krom, dasi, headlamp, jok, hingga velg.

Menyoal harga, pihak PID juga belum mau memberikan bocoran terkait hal tersebut, karena untuk di Italia saja motor listrik ini memang belum diproduksi massal. "Harga di atas Rp 40 juta? Tergantung nanti segmen premium untuk Vespa listrik ini seperti apa," tegasnya.

 

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Ragam Cara Isi Energi di Mobil Listrik
Artikel Selanjutnya
Dari Segi Teknis, Motor Matik Lebih Unggul dari Bebek, Benarkah?