Sukses

Lamborghini Pertimbangkan Supercar 4 Penumpang

Liputan6.com, Jakarta - Pejabat Lamborghini mengatakan, kalau mereka sedang mempertimbangkan untuk memperluas lineup supercar dengan membuat versi empat penumpang. Sebagaimana diketahui, ini tidak umum. Supercar Lamborghini biasanya hanya memuat dua penumpang.

Dalam kongres Automotive News Europe, Stefano Domenicali selaku CEO of Lamborghini, mengatakan kalau hal ini dilakukan demi menjangkau konsumen yang semakin luas.

"Supercar empat kursi antara 2025 sampai 2030; kami sudah memikirkannya," ujar Domenicali.

Secara keseluruhan, Domenicali mengatakan kalau tujuan mereka adalah untuk membentuk kembali citra mereknya. Mereka ingin agar persepsi masyarakat berubah.

"Dulu (konsumen) sangat terpolarisasi. Orang-orang mencintai atau membenci kami. Sekarang kami mencoba untuk menjadi lebih keren, lebih muda, tapi seperti biasa, berbeda," sambungnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Lambo telah beberapa kali membuat mobil empat penumpang. Misalnya, Lamborghini Espada, supercar yang dibuat antara 1968 sampai 1978. Terakhir, mereka pernah memamerkan mobil konsep bernama Estoque tahun 2008 lalu di Paris Motor Show.

Wacana mengembangkan kembali supercar empat pintu juga bukan barang baru. Tahun lalu saja Domenicali pernah mengatakan hal serupa. CEO Lamborghini sebelumnya, Stephan Winkelman, juga mengatakan hal yang sama tujuh tahun lalu.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.