Sukses

Begini Wujud Daihatsu Sirion Active Anyar, Kapan Meluncur?

Liputan6.com, Jakarta - Perodua atau nama lain dari Daihatsu di pasar Malaysia, telah membocorkan rendering dari model khusus MYVI atau Sirion Active. Model dari edisi spesial Daihatsu Sirion ini mengadopsi gaya crossover dari Toyota Prius.

Dikutip Paultan.org, Minggu (25/6/2017), diambil dari generasi kedua Daihatsu Sirion ini menghadirkan segi eksterior baru, seperti lampu depan, bumper, side skirt, dan tambahan roofrail.

Untuk tampilan akhirnya, model ini juga memiliki grill yang lebih kecil dari aslinya, dengan pola horizontal. lalu, untuk lampu kabutnya tidak lagi penutup plastik dan memberikan Daihatsu Sirion lebih kasar.

Sementara itu, sebenarnya pihak Perodua sudah menyiapkan generasi ketiga dari citycar andalannya tersebut. Daihatsu Sirion anyar nantinya akan mendapatkan ubahan dari segi eksterior, interior, dan mesin.

Daihatsu Sirion 2017 ini akan mulai masuk produksi pada Oktober 2017, dan sedikit banyak akan mengikuti desain Toyota Passo, yang baru diluncurkan di Jepang beberapa waktu lalu.

Untuk spesifikasinya, Daihatsu Sirion anyar ini juga akan mendapatkan jantung penggerak baru, yaitu mesin 1KR-VE berkapasitas 1.0 liter VVT-i, dan mesin 1NR-VE berkapasitas 1,3 liter, dual VVTi. Mesin tersebut akan dilengkapi transmisi manual lima percepatan, dan transmisi otomatis empat percepatan.

 

 

Simak juga video menarik berikut ini?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.