Sukses

Otonomos Jaguar Land Rover Mendekati Level 4

Liputan6.com, Jakarta Kendaraan semi-otonomos kebanyakan hanya sanggup digunakan di jalan bebas hambatan sampai saat ini. Namun, hal tersebut akan segera berubah. Pasalnya Jaguar Land Rover telah menunjukkan sebuah prototype yang bisa digunakan di dalam perkotaan.

Mobil tersebut adalah Range Rover Sport prototype yang dilengkapi dengan beragam kamera dan sensor, sehingga mobil dapat mematuhi peraturan lalu lintas, mengitari bundaran, dan menghadapi persimpangan.

Bagi Anda yang menggunakan mobil sehari-hari, tentu hal tersebut terdengar seperti hal yang mudah. Pada kenyataannya, ini merupakan hal yang menantang bagi sistem otonomos, karena tidak semua persimpangan dilengkapi dengan lampu lalu lintas, sehingga mobil harus sanggup melakukan perhitungan dalam beragam kondisi.

Dikutip dari Carscoops, Senin (25/6/2017), Jaguar Land Rover mengklaim selangkah lebih dekat untuk mencapai otonomos level 4. Untuk menggunakan sistem ini, nantinya pengemudi hanya cukup memasukkan destinasi, lalu  mobil akan melakukan sisanya.

Teknologi ini sudah dibuktikan di Midlands Proving Ground pada 22 Juni lalu. Perusahaan asal Inggris tersebut akan melakukan pengujian lebih mendalam di Milton Keynes & Coventry pada akhir tahun ini dengan kondisi jalan tertutup.

 

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.