Sukses

Superformance MKIII, Mobil Replika Tercepat di Dunia

Liputan6.com, New York - Bagi Anda yang berniat memboyong satu Shelby Cobra, pastikan Anda adalah konglomerat yang bingung untuk menghabiskan uang. Sebab, mobil pertama Shelby Cobra dari pabrikan terjual sebesar US$ 13 juta atau setara dengan Rp 170,3 miliar.

Namun, jangan khawatir jika harga mobil asli Shelby Cobra ini tidak masuk budget, karena ada alternatif lain dari perusahaan tuning seperti Superformance yang mengkhususkan membuat replika sportcar ikonis asal Amerika Serikat.

Bahkan, karya perusahaan pembuat mobil imitasi yang disetujui langsung oleh Caroll Shelby ini pernah membuat sebuah Shelby Cobra jalan raya yang mampu memecahkan rekor, dengan kecepatan maksimum hingga 318 km/jam di Daytona pada 1967.

Kini, 50 tahun kemudian, replika terbaru dari Superformance Cobra MKIII menawarkan kecepatan yang lebih tinggi, dan berhasil mendapatkan gelar Cobra jalanan tercepat di dunia dengan 324 km/jam di Mojave Air and Space Port.

Catatan rekor ini ditorehkan sendiri oleh pemilik Cobra replika, Ted Taormina. Bahkan, sang empunya mobil memiliki julukan sendiri untuk mobil kesayangannya ini, yaitu The Italian Job.

Julukan ini bukan tanpa alasan, pasalnya Shelby Cobra tiruan ini mendapatkan kelir dasar putih, dengan ornamen hijau dan merah seperti bendera Italia. "Apa yang telah dicapai Ted untuk Superformance MKIII kami luar biasa," jelas Superformance CEO, Lance Stander, seperti dikutip Carbuzz.

Untuk jantung penggeraknya, mobil tiruan ini dipersenjatai dengan mesin V8 427 FE milik Shelby dengan daya mencapai 690 Tk, dan torsi maksimum sebesar 963 Nm.

Untuk mendapatkan aerodinamis yang baik, terdapat spoiler depan dan diffuser di buritan untuk downforce tambahan. Selain itu, mobil ini juga mendapatkan panel aluminium yang menutup bagian bawah agar mobil lebih stabil.

 

 

Yuk nonton simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.