Sukses

Luar Biasa, Biker Ini Lakukan Burnout Sejauh 4,479 Km

Seorang freestyler, Maciej 'DOP' Bielicki melakukan burnout secara terus menerus sejauh 4,479 km, pada 20 Mei lalu

Liputan6.com, Jakarta - Bagi seorang freestyler sepeda motor, melakukan burnout atau memutar roda hingga ban mengeluarkan asap merupakan teknik dasar nan mudah. Namun, bagaimana dengan burnout yang dilakukan dengan menempuh jarak yang jauh.

Hal tersebut sukses dilakukan oleh salah satu stunt rider, Maciej 'DOP' Bielicki, yang melakukan burnout secara terus menerus sejauh 4,479 km, pada 20 Mei lalu. Demikian dilansir Autoevolution, Jumat (30/6/2017).

Dengan pencapaian tersebut, aksi burnout terjauh yang hanya dilakukan sekali percobaan ini mendapatkan rekor dunia, dan dicatat Guinness World Records.

"Saya telah mempersiapkan aksi ini selama sebulan," jelas Bielicki. "Seminggu yang lalu sebelum aksi ini, saya habiskan waktu untuk berlatih di motor saya demi memecahkan rekor," tambahnya.

Untuk diketahui, rekor burnout terjauh ini diciptakan menggunakan Harley-Davidson Street Rod. Motor ini dipersenjatai dengan mesin V-Twin berkapasitas 750cc.

Sebelumnya, rekor burnout terjauh tercipta di Amerika Serikat, dengan Harley-Davidson bermesin 1.200cc, namun hanya menempuh jarak sejauh 3,7 km.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.