Sukses

Jorge Lorenzo Pamer Teknologi Shark

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai line up tertinggi produk Shark, helm Race-R Pro menjadi salah satu pilihan utama para pembalap profesional. Bahkan, pabrikan asal Perancis ini seperti tengah gencar untuk mempromosikan teknologi canggih di helmnya tersebut.

Bahkan, bersama dengan salah satu pembalap MotoGP dari Ducati, Jorge Lorenzo, Shark merilis video yang menunjukan bagaimana helm Race-R Pro dikembangkan. Demikian dilansir Autoevolution, Senin (3/7/2017).

Sebagai pembalap dengan status juara dunia, Lorenzo memilki peran penting untuk menciptakan sebuah helm yang mampu membantu pembalap dalam kecepatan tinggi. Selain itu, helm ini juga dilengkapi dengan teknologi canggih dalam hal keselamatan dan aerodinamika.

Dengan tingkat penetrasi udara pada kecepatan tinggi, sekaligus memastikan kestabilan pembalap lengkap, merupakan puncak performa sebuah helm Shark Race-R Pro.

Salah satu alat canggih yang digunakan untuk pengembangan helm ini adalah printer 3D milik R&D Shark, dan dibuat secara digital dan dioptimalkan menggunakan program analisis dinamika, yang kemudian dicetak. Hasil cetakan ini kemudian diuji di terowongan udara (wind tunnel) dan di trek.

Dalam vido tersebut juga terlihat, Shark sangat mengandalkan umpan balik dari pembalapnya, Jorge Lorenzo, dan dalam hal ini masukan dari pembalap bernomor 99 ini bagian dari kemajuan pengembangan produknya.

Bekerja sama dengan salah satu pembalap top dunia merupakan peluang besar bagi perusahaan dan memperkaya keahliannya dari produk baru yang dilepas setiap tahunnya.

Untuk diketahui, helm karbon Shark Race R Pro yang beredar saat ini dibanderol US$759,9 atau setara dengan Rp 10,1 juta.

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Dovizioso Sebut Marquez Pembalap Spesial
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Lorenzo Puji Dovizioso