Sukses

Tiga VW Combi Disiksa Sejauh 50 Ribu Km

Liputan6.com, Kuala lumpur - Tiga Volkswagen Type 2 atau yang dikenal dengan nama VW Combi milik warga negeri jiran, baru-baru ini melakukan perjalanan darat cukup panjang, yaitu dari Malaysia menuju pabrik VW di Hannover, Jerman.

Yang menarik dari perjalanan tiga mobil VW Combi ini tak lain karena mobil-mobil yang digunakan tergolong cukup lawas, yaitu keluaran antara 1967-1978.

Tentu saja, hal ini bisa dianggap cukup sulit karena durabilitas ketiga mobil ini sangat diuji.

Seperti dilansir Carscoops, Selasa (4/7/2017), ternyata perjalanan tersebut tidak mengalami masalah berarti. Sedangkan untuk kerusakan mekanisme pada mobil bisa ditangani dengan hanya menggunakan peralatan dasar dan di tepi jalan.

Mereka mengaku tidak mengetahui berapa lama waktu yang akan dibutuhkan kala itu. Hanya saja, sejumlah komponen dasar VW Combi telah dibawa sebagai antisipasi.

Setelah tiga bulan perjalanan darat melalui Thailand, Laos, China, Rusia, kemudian Eropa, lalu Jerman, total perjalanan yang ditempuh mencapai 12.500 mil atau 20 ribu kilometer dengan rata-rata perjalanan hanya 222 km/hari.

Perjalanan ini rupanya tak hanya ambisi ingin mendatangi pabrik VW , melainkan kerap menyinggahi beberapa panti asuhan.

Untuk perjalanan balik diketahui memakan jarak tempuh lebih jauh. Sehingga jika dijumlahkan, perjalanan tersebut memakan jarak tempuh hampir 50 ribu km.

Hal tersebut karena rute perjalanan tidak menggunakan jalur berangkat, tetapi melalui jalur lain, seperti Belgia, Prancis, Skandinavia dan berakhir di Malaysia.

 

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Pencapaian Suzuki Sejak Dilahirkan
Artikel Selanjutnya
Lima Mobil Listrik Terdahsyat dan Tercepat Sejagat