Sukses

Tampilan Sangar Harley-Davidson Khusus Balap Trek Lurus

Liputan6.com, Jakarta - Meskipun memiliki kapasitas mesin yang besar, motor Harley-Davidson (HD) bukanlah untuk balapan. Namun kali ini, pabrikan yang bermarkas di Milwaukee tengah menyiapkan moge untuk turun di ajang balap drag bike.

Dilansir Paultan, Selasa (4/7/2017), motor yang menggunakan basis HD Street Rod 750 2017 ini akan turun di Pro Stock Drag Racing Motorcycle.

Untuk mendesain seluruh bodi Street Rod 750 ini, HD bekerjasama dengan Vance & Vines Motorsport. Selain itu, sebelum turun balap, motor ini juga melakukan pengetesan wind-tunnel agar sistem aerodinamis motor ini berjalan dengan baik.

"Dengan tampilan yang berotot, mesin berkinerja tinggi, dan gaya yang terinspirasi hot-rod, motor ini adalah kendaraan yang sempurna untuk membawa HD memenangkan kejuaraan Pro Stock Motorcycle, baik di lintasan balap dan juga showroom," jelas Scott Beck, Brand Director Global HD.

Untuk turun di ajang balap yang digelar di Englishtown, New Jersey, Amerika Serikat, HD akan menurunkan pembalap Andrew Hines dan Eddie Krawiec.

Selain bodi, motor ini juga diubah sasisnya agar motor lebih rendah. Untuk ubahan sasis, motor ini langsung dikerjakan oleh Harley-Davidson Screamin’ Eagle/Vance & Hines, dan menggunakan CAD dan perangkat digital lain untuk membuat motor ini mumpuni di lintasan lurus.

 

 

Yuk simak juga video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Mini Siapkan Mobil Mungil Terbuas, Cek Detailnya
Artikel Selanjutnya
Indonesia Siap Gelar Drag Race Khusus Harley-Davidson