Sukses

Hitungan Menit, Mobil Rp 7 Miliar Jadi Rongsokan, Apa Sebabnya?

Sebuah supercar McLaren 570S mengalami kecelakaan dan terbakar hingga menjadi besi rongsokan.

Liputan6.com, London - Supercar berujung tragis kembali terjadi. Kali ini menimpa sebuah mobil super mewah, McLaren 570S di Wiltshire, Inggris.

Menurut saksi mata, kecelakaan yang dialami mobil mewah berbalut cat oranye tersebut terjadi karena pengemudi hilang kendali dan menabrak tiang listrik. Seketika itu pula, tiang listrik langsung ambruk dan menghantam sebuah rumah di dekatnya.

Parahnya McLaren 570S itu nasibnya lebih mengenaskan. Pasalnya, api muncul dan langsung membakar mobil tersebut. Demikian dilansir Carscoops, Selasa (4/7/2017).

Menurut petugas kebakaran Damien Bence, saat supercar terbakar pengemudi sudah menyelamatkan diri dan tanpa mengalami cedera serius.

“Kami dihadapkan dengan kabel listrik putus di seberang jalan, sehingga mobil harus berhati-hati melewati puing-puing kayu hingga sampai ke titik lokasi api,“ ujar Bence usai melakukan evakuasi.

Akibat cepatnya lidah api menjilat mobil mewah tersebut, sejurus kemudian mobil asal Inggris tersebut berubah menjadi besi rongsokan.

Sekedar informasi, McLaren 570S yang menggunakan bahan serat karbon jika di Indonesia disebut-sebut dibanderol mencapai Rp 7 miliar lebih. Mobil ini telah mengusung mesin V8 3,8 liter twin turbo yang mampu menghasilkan daya 562 Tk.

Dengan mesin tersebut, mobil ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik dan sanggup melaju dengan kecepatan maksimal mencapai 328 km/jam. 

 

 

Yuk nonton juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.