Sukses

Mobil Riset Volkswagen Dinamakan Gen.E, Ini Kelebihannya

Volkwagen (VW) memajang mobil listrik baru di ajang Future Mobility Days, Jerman. Mobil berkelir biru langit itu dinamakan Gen.E.

Liputan6.com, Wolfsburg - Volkswagen (VW) memajang mobil listrik baru di ajang Future Mobility Days, Jerman, Selasa (4/7) kemarin. Mobil berkelir biru langit itu diketahui bernama Gen.E.

Seperti yang dikutip dari autoexpress.co.uk, VW ragu untuk menyebut itu sebagai mobil konsep --yang umum merujuk pada mobil-mobil yang bakal diluncurkan di masa datang. Sebaliknya, mereka lebih suka menyebutnya sebagai "kendaraan penelitian".

"Mobil ini digunakan semata-mata untuk menginformasikan perkembangan teknik," ujar Juru bicara pabrikan asal Jerman tersebut.

Untuk saat ini, mobil dipakai untuk melihat bagaimana Mobile Charging Robots, prototipe stasiun pengisian mobil listrik, bekerja. Sederhananya, mobil ini jadi alat untuk melihat apakah alat pengisian daya baru yang dibuat bekerja dengan baik atau tidak.

Pun, tidak dijelaskan lebih lanjut seperti apa baterai dan motor yang dipakai di model ini. Mereka hanya menyebut kalau baterai dibuat dari "sel lithium-ion canggih".

Jika melihat dimensi dan bentuknya, mobil ini memang mirip dengan Golf. Mobil ini, sebut mereka, didukung oleh arsitektur ringan yang dirancang untuk keselamatan maksimal. Namun sekali lagi, fokus mobil ini bukanlah pada desainnya, tetapi pada teknologinya.

"Sulit untuk berspekulasi bahwa Gen.E memprakarsai model VW masa depan atau bahkan bahasa desain generasi berikutnya dari perusahaan. Tapi mungkin saja elemen bahasa desain mobil ini dapat muncul kembali di masa depan pada mobil versi produksi massal," tulis Autoexpess.

 

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.