Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Speaker Tinggal Kenangan dan Mesin Terbaik

Liputan6.com, Jakarta Perubahan teknologi berlari begitu cepat. Tak terkecuali di industri audio mobil. Bisa jadi nantinya speaker tak akan ada lagi. Cikal bakal teknologinya sudah ada, tinggal aplikasi saja. Berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Masa Depan Speaker Mobil Suram, Bakal Punah
Bicara audio tidak bisa dilepaskan dari speaker. Inilah ujung tombak sistem audio karena ia yang mengeluarkan suara setelah datanya diproses oleh komponen lain. Tapi nampaknya, speaker mungkin hilang di masa depan. Setidaknya di dalam mobil.

Perusahaan otomotif Continental, baru-baru ini dilaporkan sedang mengembangkan sistem audio mobil tanpa speaker pertama di dunia. Sebagai pengganti keluarnya suara, mereka coba memanfaatkan permukaan apapun di dalam kabin seperti dashboard, jok, dan atap. Selengkapnya baca di sini.

2. Ini Dia Mesin Mobil Terbaik di 2017
Perusahaan mobil asal Amerika Serikat, Ford, kembali menuai prestasi. Hal ini dibuktikan dengan dinobatkannya mesin EcoBoost 1,0 liter sebagai mesin terbaik di ajang International Engine of The Year 2017.

Dilansir The Drive, Selasa (4/7/2017), dengan menjadi Best Engine Under 1.0 litre, maka EcoBoost 1.0 liter yang dibenamkan pada Ford Fiesta telah memenangi penghargaan tersebut selama enam tahun berturut-turut atau sejak 2012 silam. Selengkapnya baca di sini.

3. 12 Juta Mobil Diesel Bakal Ditarik, Apa Sebabnya?
Kementerian Transportasi Jerman meminta produsen mobil di negara tersebut, untuk memperbaharui perangkat lunak 12 juta unit mobil diesel.

Menurut sumber yang mengetahui hal tersebut, berbicara kepada Reuters, disitat Selasa (4/7/2017), hal ini sebagai upaya untuk mengurangi emisi nitrogen oksida yang tercemar dari mesin diesel. Selengkapnya baca di sini.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Daftar Mobil Baru yang Dirilis di GIIAS 2017
Artikel Selanjutnya
Alasan Jalanan Menikung Dibuat Miring