Sukses

Pahami Karakteristik Sebuah Mobil Biar Mudah Menjinakkannya

Liputan6.com, Jakarta - Porsche Asia Pacific mengundang 20 jurnalis bidang otomotif dari berbagai media massa di Asia Tenggara untuk mengikuti ajang Porsche Media Driving Academy yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia dari 4-6 Juli 2017.

Liputan6.com menjadi salah satu peserta di dalamnya. Sebelum terjun ke sirkuit dengan mobil berperforma tinggi dari Porsche, kami dibekali terlebih dahulu untuk cara mengenal karakteristik sebuah mobil.

Matthias, Instruktur Porsche Driving Academy, mengatakan, setiap mobil memiliki karakteristik masing-masing. "Akan beda memperlakukan 718 di sirkuit dengan Cayenne. Titik pengeremannya akan berbeda, toleransi tiap roda menerima gaya akan berbeda. Porsche Media Driving Academy akan mengajarkan Anda untuk memahami perbedaannya," kata dia, Rabu (5/7/2017).

Meskipun dari luar terlihat sama, setiap mobil memiliki karakteristik masing-masing. Hal yang membedakan bisa berbagai macam. Namun, yang paling umum adalah penempatan mesin serta penggerak rodanya.

Pemasangan mesin ada yang di depan, tengah, maupun belakang. Dan sistem penggeraknya ada yang menggerakkan dua roda di depan, dua roda di belakang, bahkan menggerakkan empat roda sekaligus.

Dari segi mesin, mobil bermesin bensin, Diesel, maupun elektrik akan berbeda. Serta penyematan forced induction seperti turbocharger, supercharger, dan sistem lainnya akan memberikan karakteristik yang masing-masing.

Setelah mendapatkan pemahaman dasar dari hal yang membentuk karakteristik mobil, selanjutnya peserta akan dibekali dengan ilmu Driving Dynamic dari sebuah mobil. Ikuti laporan langsung berikutnya dari Liputan6.com dari Malaysia.

 

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Ingin Tetap Tampil Cantik Saat Naik Kendaraan Umum? Ini Triknya!
Artikel Selanjutnya
Yuk, Coba Sendiri Trik Hilangkan Goresan di Layar Ponsel