Sukses

Deretan Mobil-Mobil Keren yang Disuntik Mati di 2017

Mobil-mobil keren ini akan disuntik dengan berbagai alasan.

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang datang dan ada pula yang pergi. Pepatah itu tidak hanya dialami oleh manusia, tetapi terjadi jugai di industri otomotif. Bagaimana tidak, seperti halnya manusia, mobil yang dibuat saat ini belum tentu populer atau laris di masa mendatang.

Dikutip Autotbyle, Kamis (6/7/2017) dari sekian banyak mobil yang sempat lahir dengan wujud yang keren dan dianggap sempurna, namun perusahaan justru mengakhiri petualangan penjualannya.

Nah, mau tahu mobil-mobil keren apa saja yang ternyata tak lagi diproduksi di tahun ini, berikut ulasannya:

Aston Martin Rapide S

Merek mobil asal Inggris ini memang dikenal memiliki sejumlah line-up tergolong mewah. Hanya saja, Rapide menjadi korban disuntik matik untuk digantikan SUV DBX.

Buick Verano disuntik matik.

Buick Verano

Mobil ini tidaklah buruk namun juga tidak terlalu bagus, hanya saja selera pasarlah yang dianggap berubah, dimana konsumen bergeser ke arah segmen Crossover.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Next

Chevrolet SS

Nasib yang sama seperti Buick Verano juga terjadi pada Chevrolet SS. Bahkan sang bos tidak memberikan secara gamblang alasan penghentian mobil ini termasuk siapa penggantinya.

Dodge Viper

Mobil yang ini pada dasarnya sangat hebat dan kuat, lihat saja mesin yang dibenamkan berupa V10 berkapasitas 8.4 liter. Namun sayang ternyata mobil tersebut tak terlalu dilirik konsumen.

Ferrari F12Berlinetta

Kabar mobil berlambang Kuda Jingkrak ini akan disuntik mati cukup mengejutkan. Maklum, mobil yang didesain Pininfarina tersebut tergolong banyak disukai. Tetapi jika bicara Ferrari dan supercar, produksinya kerap dibuat terbatas.

Ford Mustang V6 disuntik mati.

Ford Mustang V6 dan Jeep Patriot

Selain itu mobil lainnya yang juga dihentikan produksinya adalah dua mobil asal Amerika Serikat yakni Ford Mustang V6 dan Jeep Patriot.

Ford Mustang V6 disebut-sebut karena kurang tangguh. Sedangkan Jeep Patriot disuntik mati karena hadirnya Jeep Compas 2017 yang lebih mumpuni.

3 dari 3 halaman

Next

Mitsubishi Lancer

Mobil ini cukup melegenda, karena banyak juga yang menyukai mobil tersebut. Namun ternyata alasan Mitsubishi menyutik mati Lancer karena daya beli konsumen menurun, serta kandungan emisi mobil tersebut tergolong tinggi.

Smart ForTwo Coupe Passion lansiran tahun 2013 yang dipatok Rp 295 juta, didiskon sebesar Rp 45 juta menjadi Rp 250 juta.

Smart Fortwo

Meski mungil, ternyata Smart Forwto dianggap tidak terlalu bersahabat dengan masalah efisiensi bahan bakar dan nyaman dikendarai.

Volkswagen CC

Volkswagen (VW) CC sendiri kurang mampu bersaing dengan ketatnya persaingan pasar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini