Sukses

Inilah Deretan Mobil dengan Desain Terbaik Versi Red Dot Award

Tidak hanya performa, faktor lain yang menentukan mobil digemari atau tidak oleh masyarakat, adalah desain.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak hanya performa, faktor lain yang menentukan mobil digemari atau tidak oleh masyarakat adalah desain. Maka dari itu, penghargaan desain mobil terbaik selalu menarik untuk diperbincangkan setiap tahun, seperti Red Dot Award 2017.

Untuk tahun ini, setelah deretan yang terbaik diumumkan beberapa waktu lalu, yaitu Ferrari J50, Mazda MX-5 RF, KIA Optima Sportwagon, dan Audi Q2, kini juri Red Dot Award 2017 kembali mengumumkan daftar mobil dengan desain terbaik secara lengkap.

Selain empat mobil yang sudah disebutkan di atas, desain mobil terbaik juga diraih oleh BMW 5-Series, Citroën C3, Genesis G80 Sport, Hyundai Azera/Grandeur, Kia Rio, Peugeot 3008, Seat Ibiza, Skoda Kodiaq, Octavia Combi, Volvo V90, Ferrari 458 MM Speciale, Ferrari GTC4 Lusso, dan Ferrari LaFerrari Aperta,

Sementara itu, peraih gelar kehormatan Red Dot Award 2017 berhasil diraih oleh Hyundai i30, KIA Niro, dan Borgward BX5.

Tidak hanya mobil, penghargaan desain terbaik ini juga diberikan untuk sepeda motor, yaitu Yamaha XSR900, Volta BCN, dan the M1, serta C-One electric scooters dari Jiangsu Niu.

Secara keseluruhan, empat supercar Ferrari berhasil mengisi peringkat, termasuk gelar best of the best. Kemudian, Hyundai Motor Group mendapat lima penghargaan, yaitu kategori best, dua Dots, dan dua penghargaan kehormatan.

 

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.