Sukses

Demi Rakit Truk di Bogor, Mercedes-Benz Rogoh Ratusan Miliar

Investasi yang dilakukan Mercedes-Benz divisi kendaraan komersil ini dilakukan untuk perakitan truk Axor, dan fasilitas lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya jenis kendaraan penumpang, Indonesia juga menjadi pasar yang menggiurkan bagi kendaraan komersil, tidak terkecuali truk. Bahkan, Daimler selaku induk perusahaan merek Mercedes-Benz menyadari besarnya potensi pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Hal ini pun disampaikan langsung Director of Network, Product and Retail Trucks Indonesia Maximilian Knorr saat acara halal bihalal 'Axor: Tough and Reliable' di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (6/7/2017).

Ia menyebut, Mercedes-Benz melalui PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia selaku distributor resmi Mercedes-Benz akan melakukan investasi jutaan dolar AS di Tanah Air.

"Di saat perusahaan lain beramai-ramai menarik investasi dari Indonesia, Daimler memutuskan untuk berinvestasi lebih dari US$ 20 juta (Rp 263 miliar) di Industri kendaraan komersil," kata Maximillian dihadapan para pewarta.

Maximillian mengatakan, pertimbangan Daimler untuk menancapkan kuku bisnisnya di Indonesia tak lepas dari adanya perbaikan infrastruktur dan investasi yang dikembangkan pemerintah maupun swasta.

Dengan alasan tersebut, lanjut Maximillian, Daimler melakukan perakitan truk Axor pada Agustus 2017 mendatang di pabriknya yang berlokasi di Wanaherang, Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

 

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.