Sukses

Bandung Siap Punya Sirkuit Modern

Sirkuit modern untuk balap mobil atau motor di Gedebage, Bandung, Jawa Barat, di dekat exit KM 147.

Liputan6.com, Bandung - Bandung, Ibu Kota Jawa Barat berencana membangun sebuah sirkuit yang diperuntukkan bagi sepeda motor maupun mobil.

Hal tersebut diutarakan langsung Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, dalam keterangannya yang ditulis di akun Instagram miliknya @ridwankamil.

“Sirkuit modern untuk balap mobil atau motor di Gedebage di dekat exit KM 147,” ungkap Ridwan.

Jika lokasi itu benar direalisasi, maka lokasi sirkuit yang diklaim bertaraf modern itu akan dibangun berdekatan dengan stadion Gelora Bandung Lautan Api yang juga berada di wilayah Gedebage, Bandung, Jawa Barat.

Ridwan Kamil yang juga merupakan seorang arsitek, memamerkan layout sirkuit yang nantinya akan dibangun.

Selain sirkuit, kata Ridwan, Bandung yang saat ini dikenal dengan kota Kembang akan membangun sebuah museum otomotif.

Jika itu benar dibangun, diharapkan hal tak sama seperti Museum Angkut di Malang, Jawa Timur. Hal ini agar Indonesia memiliki variasi jika bicara museum.

Rencana Ridwan Kamil membangun sirkuit dan museum otomotif mendapatkan sejumlah dukungan dari para warganet. Bahkan, tak sedikit yang memuji gebrakan dari sang wali kota.

@rendrakemon Alhamdulillah..mugi sing lancar pak @ridwankamil amin..

@m23julianreza Mantap pak ! Buat motogp bisa ini, buat F1 juga bisa kalo dibikin beberapa tikungan opsi lain kayak catalunya pak

@hanidhanny Bapak kok keren sekali 😭 Bandung makin kece. semoga di jember ada yg arsitek dan jd bupati jg kayak bapak. Amin.

@yayuuwewuew cocokkk nii buat gw yg suka salip"... tau ndiri kan bs rasain kmaren gw bonceng lo kaya rossi... hahaaaa...........

 

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.