Sukses

Di Masa Depan Mobil Nissan Bisa Parkir Sendiri

Inovasi yang dibuat Nissan ini disebut ProPilot Park.

Liputan6.com, Tokyo - Perusahaan mobil asal Jepang, Nissan, kembali menghadirkan inovasi terbaru dengan menciptakan fitur anyar yang disebut ProPilot Park.

Fitur ProPilot Park disebut merupakan fitur yang mampu membantu pengemudi untuk dapat mencari tempat parkir dan mobil bisa melakukan parkir sendiri. Demikian dilansir Insideevs, Jumat (7/7/2017).

Fitur parkir otomatis sebenarnya bukan hal baru. Namun, kebanyakan fitur parkir yang tersedia di pasaran adalah fitur assist. Nissan mengklaim fitur ini sepenuhnya otomatis, pengemudi cukup menekan tombol saja. 

Setelah itu, mobil dapat parkir dengan sendirinya tanpa perlu interupsi dari pengemudi. Pengemudi tidak perlu memindahkan transmisi, memainkan pedal gas atau pedal rem.

Pro Pilot Park merupakan salah satu fitur dari rangkaian teknologi Nissan ProPilot. Fitur lain dari ProPilot adalah ProPilot Assist.

"ProPilot Assist juga mendukung pengemudi dalam membantu mengendalikan percepatan, pengereman dan kemudi saat berkendara satu jalur di jalan raya," klaim Nissan.

Nissan berjanji di tahun yang akan datang, teknologi ProPilot lebih berkembang serta mampu melakukan navigasi di setiap persimpangan. Alhasil, kendaraan akan lebih aman dan menyenangkan.

Kendati demikian, fitur ini belum bisa dirasakan untuk setiap mobil Nissan secara keseluruhan, melainkan hanya untuk Nissan Leaf model terbaru yang akan meluncur 5 September 2017 dan mulai dipasarkan secara perdana hanya di Jepang, 2018 mendatang.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.