Sukses

Skuter Maxi Laris Manis, Yamaha Hadirkan TMax Anyar Tahun Ini

Yamaha siap hadirkan TMax tahun ini, meluncur akhir tahun?

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan model Maxi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meningkat pesat. Melihat hal tersebut, pabrikan berlambang garpu tala ini siap untuk menambah jajaran skuter bongsor-nya di Tanah Air tahun ini.

Dijelaskan M Abidin, GM Aftersales and Public Relation PT YIMM, untuk tahun ini kemungkinan besar pihaknya akan mendatangkan satu lagi skuter maxi, yaitu Yamaha TMax.

"Mudah-mudahan selesai tahun ini, karena sebenarnya sudah dari awal tahun kita urus. Kalau selesainya cepat, kita juga mau cepat kok," ujar Abidin saat berbincang dengan wartawan di sela-sela peluncuran lima motor livery MotoGP, di Jakarta Fair Kemayoran, Sabtu (8/7/2017).

Lanjut pria yang akrab disapa Abidin-san ini, untuk proses pengurusan Yamaha TMax ini sudah tahap homologasi. Dengan begitu, besar kemungkinan model ini akan resmi diluncurkan kuartal keempat atau akhir tahun.

"Untuk kuota tunggu saja, karena Yamaha TMAx yang hadir di Indonesia ini sudah dengan standar Euro4, sementara di kita masih Euro3," tambahnya.

Jika dilihat dari laman resmi Yamaha Indonesia, Yamaha Tmax sudah ada di jajaran model Maxi Yamaha berdampingan dengan XMax dan Aerox.

Untuk diketahui, Yamaha TMax SX edisi 2017 jika dirunut dari laman resmi Yamaha Eropa dipersenjatai dengan mesin 530 cc Forward-inclined parallel 2-cylinder, liquid-cooled, 4-stroke, DOHC, 4-valves.

Dengan spesifikasi tersebut, mampu menghembuskan daya hingga 45,9 Tk pada 6.750 rpm, dengan torsi maksimum sebesar 53 Nm pada 5.250 rpm.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.