Sukses

Suzuki GSX-S150 TE, Jadi Pembuka Jalan V-Strom 250 ke Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi menghadirkan GSX-S150 Touring Edition (TE). Model ini hadir dengan tambahan aksesori, serta membuat tampilan motor berbanderol Rp 25 juta ini lebih sporty dan gagah.



Dijelaskan Banggas Pardede, Section Head Market Relation PT SIS, pemilihan tema touring ini karena menangkap kebutuhan dari konsumen pabrikan berlambang huruf "S" ini di Indonesia. Model GSX-S150 ini merupakan model yang cocok untuk jadi motor touring yang tangguh.

"Model ini juga untuk memperkuat pesan (Suzuki memiliki DNA motor touring) untuk bisa sampai ke calon-calon konsumen," jelas Banggas saat berbincang dengan wartawan di sela-sela peluncuran Suzuki GSX-S150 di Jakarta Fair 2017, JIExpo Kemayoran, Jakarta, baru-baru ini.

Lalu, apakah Suzuki GSX-S150 ini merupakan pembuka jalan bagi pabrikan asal Jepang ini untuk benar-benar meluncurkan salah satu line-up model touring-nya, yaitu Suzuki V-Strom 250?

"Kita tahu ada berita yang berkembang di masyarakat, dan dalam penjualan kita ada strategi dan taktis. Kadang kita mengeluarkan produk untuk membuka atau open doors untuk model lain, kira-kira begitulah," ucap Banggas.

Namun, untuk model touring apa yang bakal diluncurkan selanjutnya, pria ramah ini masih belum bisa membeberkan secara lebih rinci. "Untuk memasukkan produk baru, banyak pertimbangan. Strategi penjualan, harga yang cocok, atau strategi produksinya. Karena setiap apa yang kita lakukan harus sejalan dengan prinsipal kami," ia menambahkan lagi.

Untuk diketahui, Suzuki memang sudah resmi meluncurkan V-Strom 250 di pasar Tiongkok. Model ini hadir dengan dua varian, yaitu ABS dan non-ABS, berbanderol masing-masing Rp 58,2 jutaan dan Rp 62,1 jutaan.

Dari segi desain, tongkrongan V-Strom 250 tak kalah macho dibanding kakak-kakaknya, seperti V-Strom 650 dan V-Strom 1000. Lampu utama bulat dan windscreen minimalis hingga handguard menguatkan kesan adventure.


Simak juga video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Kembali ke Tanah Air, Tim Independence Day Journey Tuntaskan Misi
Artikel Selanjutnya
Jelang Peluncuran, Suzuki Swift Sport 2018 Goda Publik