Sukses

Mana Motor 250 Cc-mu, Suzuki?

Liputan6.com, Jakarta - Segmen motor sport 250 cc di pasar nasional terus tumbuh. Sejumlah pabrikan pun berlomba-lomba menghadirkan model anyar guna menjaring lebih banyak konsumen.

Namun hanya Suzuki yang hingga kini belum terlihat gelagatnya untuk menghadirkan model baru di kelas seperempat liter ini. Sebelumnya Suzuki memiliki Inazuma 250, hanya saja motor bergaya sport touring tersebut sudah tak lagi diniagakan sejak akhir tahun lalu.

Sebenarnya, pabrikan berlambang huruf 'S' itu memiliki sosok Suzuki GSX-250R yang merupakan sportbike tulen, dan juga V-Strom 250 yang mengusung gaya adventure. Lalu apakah kedua model ini nantinya akan masuk pasar nasional?

"Kami sedang diskusi dengan SMC Jepang, apa yang akan kita perkenalkan di sini (Indonesia). Kita lihat dulu (perkembangannya)," terang Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Seiji Itayama di Jakarta baru-baru ini.

Menurut dia, motor 250 cc Suzuki baru beredar di pasar Tiongkok. Ia juga menyebut, belum mengetahui secara detil spesifikasi dan kualitas motor tersebut. "Apakah engine-nya canggih apa tidak, kami tidak tahu," katanya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, kalaupun Suzuki Indonesia berniat bermain di kelas 250 cc, meracik mesin baru akan menjadi fokus utama. "Kalau mau bikin model baru (untuk pasar Indonesia), mau tidak mau kita mestinya bikin engine baru," ujarnya.

Lalu kapan kepastian mengenai model ini diumumkan? "Sabar ya," tutup Itayama.

 

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Motor Sport 250 Cc Terbaru Yamaha Dijual Rp 26 Jutaan
Artikel Selanjutnya
Jelang Peluncuran, Suzuki Swift Sport 2018 Goda Publik