Sukses

Bos Tesla Bocorkan Sosok Model 3

Bos Tesla, Elon Musk dalam cuitan Twitternya membocorkan sosok Tesla Model 3 yang merupakan produk terbaru.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla, telah melakukan produksi model terbarunya yang disebut Tesla Model 3, per hari Jumat (7/7/2017).

Sempat menjadi perbincangan bagaimana wujud aslinya. Maka hal tersebut akhirnya diungkapkan langsung sang bos Tesla, Elon Musk dalam akun twitter pribadinya @elonmusk, Minggu (9/7).

“Unit produksi pertama Model 3 saat ini sedang diproduksi dan sedang melalui pengecekan terakhir,” ungkap Elon Musk.

Tesla Model 3 awalnya akan dikirim untuk pertama kali kepada pejabat Technology Partners sebagai mitra utama Tesla, yaitu Ira Ehrenpreis. Namun dia sendiri rupanya memberikan hak tersebut kepada Elon Musk, kepada siapa mobil listrik itu pertama kali akan dikirim.

Akhirnya mobil ini disebut akan digunakan untuk karyawan Tesla terlebih dahulu sebagai salah satu contoh dari 30 unit mobil pertama yang akan mulai dikirim pada 28 Juli mendatang. Ira Ehrenpreis sendiri akan menjadi orang kedua mendapatkan mobil anyar tersebut.

Selain itu, pada Agustus 2017 nanti, Tesla akan melakukan pengiriman kepada pelanggan sebanyak 100 unit, dan kapasitas produksinya akan meningkat di September 2017 menjadi 1.500 unit.

Tesla berharap dapat memproduksi Model 3 sebanyak 500 ribu per tahun.

Diketahui Tesla Model 3 ini dapat dikendarai hingga sejauh 346 km dalam satu kali pengisian. Mobil ini juga disebut dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 5,6 detik.

Soal harga, Tesla Model S disebut menjadi model termurah dengan banderol USD 35 ribu atau sekitar Rp 460 jutaan. Namun demikian, jika masuk Indonesia harga tersebut bisa berubah dua kali lipat lebih mahal. Hal ini karena terbentur regulasi dari pemerintah.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.