Sukses

Hati-Hati, Mobil Listrik Bisa Terbakar karena Dicas Semalaman

Sebuah mobil listrik habis terbakar karena masalah kelistrikan.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki mobil listrik, memang harus pintar dalam perawatan. Jika tidak, maka bisa bernasib sama dengan mobil listrik yang terbakar karena dibiarkan mengisi aki dari malam hingga pagi hari.

Melansir Telegraph, Selasa (11/7/2017), kejadian terjadi Minggu (9/7/2017). Mobil listrik yang dilahap 'si jago merah' ini merusak bangunan yang berada di sekitarnya.

Menurut petugas pemadam kebakaran, insiden yang terjadi di Wickford, Essex ini murni korsleting yang terjadi di dalam mobil. Oleh petugas pemadam kebakaran, api akhirnya dapat dipadamkan pukul 6.25 waktu setempat.

"Sebuah mobil listrik yang dibiarkan di luar gedung perkantoran telah hancur 100 persen, dan menyebabkan kerusakan bangunan. Kru dipanggil untuk memadamkan api di mobil dan gedung," ujar pemadam kebakaran dalam sebuah pernyataan.

Dalam kejadian ini, beruntung tidak ada korban jiwa. Namun mobil yang diketahui berjenis Smart ForTwo listrik ini sudah tidak bisa dibetulkan, karena habis terbakar seluruhnya.

Simak Mobil Listrik Beriktu Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.