Sukses

Motor Retro Kawasaki Meluncur 2018

Liputan6.com, Tokyo - September tahun lalu Kawasaki diisukan bakal meluncurkan sepeda motor retro bernama Z900RS. Saingan Yamaha XSR900 dan Triumph Thruxton itu dikatakan bakal diluncurkan di ajang EICMA di kota Milan, Italia, November 2016.

Diketahui kemudian motor ini tidak pernah diperkenalkan di Milan, Italia. Pun di pameran-pameran lainnya. Namun baru-baru ini, kabar tersebut kembali santer terdengar setelah majalah Jepang, AutoBy, merilis edisi terbaru dengan headline Kawasaki Z900RS.

"Scoop!" tulis mereka sebagai latar Z900RS yang digambarkan berwarna merah dan hijau. Di halaman yang sama mereka juga menulis angka 2018 sebagai tahun peluncuran produk.

Laman visordown mengatakan bahwa memang belum ada konfirmasi dari Kawasaki soal ini. Namun mereka menyebut kalau beberapa waktu lalu, merek dagang Z900RS baru saja didaftarkan. "Ini merupakan petunjuk cukup kuat bahwa ada motor yang bakal mengusung nama itu," tulis mereka.

Sebelumnya, dikabarkan motorcyclenews.com bahwa foto Z900RS di atas bukanlah gambar resmi, melainkan render yang berdasarkan pada informasi dari sumber internal. Disebutkan bahwa desainnya adalah reinkarnasi dari Kawasaki Z1 yang pernah eksis pada 1970an.

Seperti terlihat, tangki bahan bakarnya memanjang, joknya menyatu antara penumpang dan pengendara. Knalpot ganda juga ada pada model baru ini, sebagaimana dulu Z1.

Meski desainnya cukup jadul, tapi motor ini tak bisa benar-benar disebut bergaya retro. Pasalnya terdapat pula aura modern di dalamnya, misalnya suspensi depan yang sudah mengadopsi upside-down, suspensi belakang monoshock, serta rem ABS.

Artikel Selanjutnya
Galak Mana, Honda CB150R ExMotion atau CB150R StreetFire?
Artikel Selanjutnya
Motor Sport 250 Cc Terbaru Yamaha Dijual Rp 26 Jutaan